Brilio.net - Kehidupan masa sekolah menyimpan banyak cerita bagi setiap orang. Masing-masing cerita akan menjadi kenangan menarik yang akan terkenang hingga masa depan. Kisah indahnya persahabatan, berbagai konflik yang mungkin terjadi dengan sesama teman, menjadi bumbu pelengkap yang bikin masa sekolah semakin menyenangkan. Sekolah ini juga yang menjadi saksi kita tumbuh dari masih anak-anak, remaja, kemudian menjadi seorang yang lebih dewasa.

Dunia sekolah dipenuhi dengan berbagai orang dari latar belakang yang berbeda-beda. Orang-orang itulah yang kemudian menjadi teman dan sahabat kita. Bangku sekolah juga menyisakan kenangan soal kelakuan-kelakuan masa remaja yang nggak bisa terulang. Salah satunya adalah kenakalan khas anak sekolahan yang kebanyakan orang pernah mengalaminya. Mulai dari bolos hingga tak pernah membayar uang kas. Namun, justru memori-memori inilah yang akan terus terkenang hingga kita menua.

Selain petualangan penuh keseruan, sekolah juga identik dengan beban pelajaran yang sangat banyak. Selain itu, hal yang paling menjadi momok bagi para siswa saat di sekolah adalah soal tes/ujian dan tugas yang diberikan oleh para guru. Yang tadinya suka bolos, pasti bisa tiba-tiba rajin kalau sudah dihadapkan pada tes atau ujian. Bicara soal ujian atau tes sekolah, terkadang soal-soal yang diberikan oleh guru susah dipahami maknanya. Sebagian pertanyaan bahkan absurd banget dan bisa bikin yang ngerjain gagal paham deh.

Seperti deretan soal tes sekolah yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/11) berikut ini. Saking absurdnya, bisa bikin kita mikir keras waktu baca.

1. Hmm, pertanyaan macam apa ini ini. Sungguh sangat absurd...

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

2. Menguji pengetahuanmu soal lagu pop Indonesia.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

3. Penting untuk tahu judul-judul sinetron yang ada di Indonesia.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

4. Hmm, ya nggak mencari batu akik juga sih pilihan jawabannya.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

5. Bagus ya, bisa bikin soal yang jawabannya om telolet om.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

6. Hmmm, jawaban yang terlalu polos nih.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

7. Lah, yang bener yang mana nih? Sok-sokan typo nih pasti.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

8. Nah kan, mana tau pak guru...

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

9. Ini kayaknya soal tes jurusan psikologi.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

10. Inilah kunci agar daya tahan tubuh terjada secara optimal. Jomblo apa kabar?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

11. Lah deskripsinya desa apa, pertanyaannya malah nggak nyambung.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

12. Itu susun huruf yang nomor 5 jawabannya apa sih? Ada yang tahu?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

13. Pertanyaannya: gimana cara muter video dalam selembar kertas?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

14. Menguji ketetapan hatimu, kawan-kawan...

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

15. Mohon maaf, kok ini jawabannya nggak ada bedanya ya?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

16. Soal matematika buat Osas nih?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

17. Tertipu oleh soal yang diberikan guru.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

18. Lah, kok gitu jawabannya? Mungkin guru mulai lelah.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

19. Pertanyaan bahasa Indonesia-nya gini amat ya?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

20. Nah, ini semua jawaban benar sih biasanya.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

21. Duh ini jawabannya pasti lebih dari 100 derajat deh.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

22. Wah, sama-sama sumber ilmu yang penting nih...

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

23. Pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh para jomblo.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

24. Hmm, langsung tertolak baru tahu rasa.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

25. Kok pertanyannya baper?

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

26. Duh nyesek banget ini pertanyaannya.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

27. Kalau cowok-cowok pasti auto jawab D nih.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

28. Pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh cowok.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

29. Temanvora adalah spesies makhluk hidup baru.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

30. Hayo jangan disilang semua ya jawabannya.

soal tes sekolah © 2018 berbagai sumber

(brl/pep)