Brilio.net - Betapa menyenangkannya jika hidungmu menghirup bau wangi dari alam maupun wangi parfum. Terkadang menghirup aroma wangi bisa mengatur mood dan pikiran manusia. Maka dari itu, banyak terapi yang menggunakan wangi-wangian dari bunga, rempah-rempah ataupun bahan dari alam lainnya.

Sebaliknya, jika orang mencium bau tidak wangi atau tidak sedap tentu akan merusak mood. Bahkan bisa sampai bikin emosi. Tapi tidak semua bau-bauan yang tidak wangi tak disukai orang. Sadar nggak kalau ternyata ada bau-bauan dari benda atau barang yang sebenarnya tidak wangi, tapi malah disukai banyak orang.

Namun meski begitu jika bau ini berasal dari orang lain, kamu bisa saja membencinya. Tapi jika bau yang sama datang dari diri kamu sendiri, anehnya kamu malah suka. Padahal baunya sama lho. Sampai terkadang bau tidak wangi dari benda tertentu dimanfaatkan secara negatif oleh beberapa orang.

Nah, berikut ini deretan bau aneh yang tak disangka disukai banyak orang seperti brilio.net lansir dari laman buzzfeed pada Kamis (15/11). Kamu suka yang nomor berapa?

1. Bensin.

bau aneh suka © berbagai sumber

Jika datang ke pom bensin, kamu pasti bakal disambut dengan bau yang menyengat. Bau ini sebenarnya termasuk bau yang tidak sedap. Tapi entah mengapa, beberapa orang malah senang dengan baunya. Tapi hati-hati, jika terlalu sering menghirup bau bensin bisa membahayakan kesehatan lho.

 

2. Cat kuku.

bau aneh suka © berbagai sumber

Untuk para cewek ngaku deh, pasti banyak yang suka dengan bau dari cat kuku yang sering kamu gunakan bukan? Bau dari cat kuku ini juga tak disangka bisa bikin orang ketagihan.

 

3. Alkohol antiseptic.

bau aneh suka © berbagai sumber

Pernah mengobati luka dengan alkohol antiseptic? Nah, bau dari alkohol pengobat luka ini juga punya wangi yang disukai banyak orang.

 

4. Rambut belum keramas.

bau aneh suka © berbagai sumber

Rambut yang habis diberi shampo baunya memang menyenangkan sebab wangi. Tapi entah mengapa, rambut yang sudah beberapa hari tidak dikeramasi juga punya bau yang menarik. Tapi bau ini hanya disukai oleh pemiliknya sendiri. Meski baunya sama, tapi jika orang tersebut mencium bau itu dari rambut orang lain pasti akan merasa terganggu.

 

5. Spidol.

bau aneh suka © berbagai sumber

Spidol juga punya bau yang menarik. Ketika pertama membuka tutupnya, bau ini lumayan menyengat yang kadang bikin ketagihan.

 

6. Lem.

bau aneh suka © berbagai sumber

Sama seperti bensin, terkadang bau dari lem ini sering disalah gunakan oleh segelintir orang. Padahal terlalu banyak mencium aroma lem sangat berbahaya bagi kesehatan lho.

 

7. Kaporit.

bau aneh suka © berbagai sumber

Bagi yang sering berenang pasti sudah akrab dengan bau kaporit. Bau ini biasanya sangat menggoda dan bisa bikin ingin cepat-cepat nyebur ke air.

 

8. Asap korek api kayu.

bau aneh suka © berbagai sumber

Korek api kayu punya bau asap yang berbeda daripada asap-asap lain. Jika kamu menghidupkan lalu meniupnya, asap dari korek api kayu ini akan mengeluarkan bau yang sebenarnya tidak wangi, namun banyak orang yang suka.

 

9. Asap lilin.

bau aneh suka © berbagai sumber

Sama seperti korek api kayu, asap dari lilin yang sehabis ditiup juga punya bau yang khas. Siapa yang dulu waktu kecil suka rebutan tiup lilin setelah mati lampu?

 

10. Bola tenis.

bau aneh suka © berbagai sumber

Dibuat dari karet dan bahan yang mirip seperti bulu adalah campuran yang sempurna. Oleh karena kedua bahan tersebut, bola tenis punya bau yang unik.

 

11. Buku baru.

bau aneh suka © berbagai sumber

Beberapa orang ada yang melakukan akan mencium bau dari kertas buku baru sebelum membelinya. Tanpa diketahui sebabnya, namun buku baru punya bau yang disukai banyak orang.

 

12. Bau badanmu sendiri.

bau aneh suka © berbagai sumber

Orang cenderung akan merasa cuek jika bau badan mereka dicium oleh mereka sendiri. Tapi ketika baunya sudah dicium oleh orang lain, tentu mereka akan merasa tidak percaya diri.

 

13. Bau tanah sehabis hujan.

bau aneh suka © berbagai sumber

Banyak orang yang mengungkapkan sangat senang mencium bau tanah yang sehabis terkena air hujan. Terkadang setelah menghidup bau tersebut, bisa membawa mereka kepada kenangan masa lalu. Makanya kalau hujan turun, pasti sering dikait-kaitkan dengan kegalauan. Setuju?

 

14. Pemutih.

bau aneh suka © berbagai sumber

Pemutih punya bau alkohol yang menyengat. Seperti bau yang dikeluarkan oleh alkohol antiseptic, bau ini juga disukai oleh banyak orang.

 

15. Bau kaki.

bau aneh suka © berbagai sumber

Terdengar menjijikkan memang karena banyak orang yang akan terganggu jika mencium bau kaki dari orang lain. Tapi terkadang ada segelintir orang secara diam-diam malah mencium bau kakinya sendiri dengan sengaja. Kamu pernah?