Brilio.net - Munculnya sebuah kebutuhan, baik primer maupun sekunder, ada kalanya memang tak bisa diprediksi. Nah, kalau saat itu kita memiliki uang yang cukup untuk memenuhinya sih, nggak masalah ya. Akan tetapi, jika sebaliknya? Waduh, yang pasti urusannya bisa jadi merepotkan.

Namun pada akhirnya, kalau sudah saking kepepetnya kita pun mau tak mau jadi harus berutang. Masalahnya, nggak setiap orang yang dikenal dekat mau memberikan utangan yang kita butuhkan itu. Begitu pula dengan sederet pemilik warung berikut ini.

Ya, sebetulnya sah-sah saja sih, jika mereka menolak memberikan utang. Lagi pula, yang pasti bukan tanpa alasan kok mengapa mereka berlaku demikian. Demi menghindari kerugian dan perselisihan adalah salah duanya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (3/7), berikut sejumlah tulisan lucu larangan utang di warung. Kalimatnya nampol abis!

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Memang bener sih, dramanya itu lho. Ngalah-ngalahin sinetron.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@lambeonlen

2. Tiap kali ditagih ada aja alasannya.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

3. Pokoknya cuma terima pelanggan yang nggak ngutang.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

4. Sebuah trik halus dalam menolak diutangin.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

5. Karena ya gini deh, kalau dibolehin.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

6. Singkat, padat, dan sangat jelas.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

7. Yuk, baca yang teliti, yuk!

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

8. Kota aja bisa hancur, apalagi konter pulsa.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

9. Lebih banyak buruknya daripada baiknya.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

10. Agar persahabatan terbebas dari keributan.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

11. Jadi, mari jauhi hal-hal yang menjadi awal permusuhan.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

12. Sebuah pemberitahuan yang sudah tak asing lagi.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

13. Intinya: kalau nggak ada duit jangan main.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

14. Jangan ngerepotin penjaga warnet.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

15. Valid banget sih ini!

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

16. Jadi paham ya, apa persamaan bom dan bon.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

17. Biar buat jaminan gitu ceritanya.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

18. Setuju banget sama yang satu ini.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

19. Mari junjung profesionalitas.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

20. Utang memang sering bikin orang mendadak amnesia.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

21. Padahal yang seharusnya lebih galak tuh ya yang nagih.

Tulisan lucu larangan utang © berbagai sumber

foto: 1cak.com

(brl/gib)