Brilio.net - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan dan terus mengalami pelonjakan. Dilansir dari laman covid19.go.id, tercatat pada Rabu (30/6) kemarin, terdapat penambahan 21.807 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Angka tersebut merupakan rekor penambahan kasus harian tertinggi sejak awal pandemi terjadi di Tanah Air.

Dengan demikian, penambahan tersebut menyebabkan total kasus virus corona di Indonesia saat ini mencapai 2.178.272 orang. Sebanyak 1.880.413 di antaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 58.491 orang meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah pihak lantas berinisiatif untuk terus mengkampanyekan bahaya Covid-19. Sebagian dari mereka pun membuat spanduk dan bahkan baliho imbauan mengenai protokol kesehatan agar para masyarakat tetap waspada.

Menariknya, tak sedikit dari spanduk-spanduk peringatan tersebut yang menyelipkan kata-kata lucu. Di sisi lain, ada juga yang ditulis dengan kalimat agak menohok.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah tulisan di spanduk bahaya Covid-19 yang bikin senyum patuh, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (2/7). Ingat ya, guys, selalu patuhi protokol kesehatan!

1. Ya, jadi gitu guys. Terutama para bapak-bapak nih ya.. Tinggal pilih aja, mau pakai masker atau nggak.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@hibooran

2. Dengan berusaha menghindari saja kamu sudah jadi orang yang berguna kok.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

3. Nggak benar-benar dijotos kok, tapinya.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

4. Yang betul 3M atau 3W nih?

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

5. Oleh-oleh mah bentuknya makanan aja, jangan penyakit.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

6. Kaum LDR mana suaranya nih?

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

7. Pokoknya ikutin nomor satu aja.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

8. Setuju atau nggak nih?

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@outofcontext_id

9. Iya, hari gini mah kalau kangen tinggal video call.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@Septafhitt

10. Apa yang dilakukan mantan itu nggak seberapa nyakitinnya.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@visual.jalanan

11. Sebab, apa artinya hidup jika nggak sehat~

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@robin_mhmmd

12. Desa Konohagakure memang beda.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: 1cak.com

13. Boleh juga nih, copy-nya.

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: 1cak.com

14. Pertanyaannya: kapan selesainya?

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: 1cak.com

15. Uhuk! Ada yang tersindir nggak ya?

spanduk bahaya Covid 19 © berbagai sumber

foto: Twitter/@rifqilagiafi

(brl/gib)