Brilio.net - Di zaman sekarang ini, Google Translate merupakan layanan yang banyak diakses oleh orang-orang. Pasalnya, Google Translate atau yang dalam Bahasa Indonesia disebut Google Terjemahan ini membantu para pengguna untuk mengalihbahasakan teks maupun halaman web dan halaman bacaan dari satu bahasa ke bahasa lainnya, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Di era globalisasi, orang semakin banyak bergaul dan bersentuhan dengan bahasa asing. Karenanya, kebutuhan orang akan penerjemah bahasa memang cukup tinggi. Terutama jika penguasaan bahasa asing masih pas-pasan. Kadang orang bingung untuk menerjemahkan bahasa asing. Tapi, dengan bantuan Google Translate, kini kegiatan menerjemahkan bahasa asing menjadi lebih mudah.

Hal ini juga yang membuat Google Translate ini menjadi salah satu alat yang sangat penting dalam proses komunikasi. Terutama dalam komunikasi yang melibatkan bahasa asing dan dengan orang asing. Apalagi, Google Terjemahan ini memiliki fitur layanan bahasa yang sangat banyak. Ini akan memungkinkan kamu untuk menerjemahkan bahasa asing dari berbagai penjuru dunia.

Google Translate ini juga akan sangat berguna untuk kamu belajar bahasa asing secara autodidak. Kamu bisa mengetikkan berbagai kata dalam bahasa ibu ke berbagai bahasa lainnya. Di saat genting seperti saat membaca buku atau jurnal berbahasa asing, kamu bisa meminta Google Terjemahan untuk membantu kamu mengalihbahasakan teks ke bahasa ibu sehingga lebih mudah dimengerti.

Bahkan, saat ini Google Translate sudah memiliki fitur suara yang bisa meminta kamu menerjemahkan suara orang. Jadi kalau kamu jalan-jalan ke luar negeri dan terkendala bahasa, kamu bisa menggunakan fitur yang satu ini. Selain itu, fitur lainnya yakni Google Translate memungkinkan kamu untuk mengerti pelafalan kata tertentu dalam bahasa asing.

Loading...

Uniknya lagi, Google Translate ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk memberikan terjemahan alternatif lho. Untuk beberapa bahasa, kamu bisa memberikan alternatif terjemahan, misalnya saja untuk istilah-istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya nih.

Kecanggihan fitur-fitur khusus di Google Translate ini memang sangat berguna dan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang sesuai kebutuhannya masing-masing. Namun begitu, nggak jarang juga layanan terjemahan ini justru dimanfaatkan untuk membuat guyonan-guyonan lucu yang bikin ketawa.

Ya, kamu pasti sering melihat terjemahan Google Translate yang absurd kan di media sosial? Alih-alih menerjemahkan sesuai dengan kalimat dalam teks. Google Translate ini justru memberikan terjemahan yang absurd dan nyeleneh abis lho.

Misalnya saja terjemahan Google Translate ke Bahasa Jawa berikut ini. Seperti apa kocaknya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (25/9), berikut 13 terjemahan Google Translate Bahasa Jawa yang nyeleneh abis. Ngawur banget terjemahannya, haha!

1. Hmmm, kalau yang orang Jawa pasti tahu terjemahan ini melenceng abis.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

2. Ketika Google Translate lelah, terjemahannya jadi campuran gini.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

3. Lho, terjemahan tempat bersandar kok malah papan bocor?

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

4. Kok kayak gini sih, terjemahan Bahasa Jawanya?

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

5. Baru tahu kalau kata ini diterjemahkan jadi seperti ini di Bahasa Jawa.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

6. Jadi ini terjemahan ke Bahasa Jawa atau Bahasa Inggris?

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

7. Baru tahu kalau selamat pagi Bahasa Jawanya good morning...

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

8. Sepertinya Google Translate sedang eror nih.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

9. Memang sepertinya nggak semua kata bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Jawa secara benar.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

10. Meskipun kasar, tapi mungkin ini sering banget diucapkan.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

11. Kalau untuk terjemahan yang ini mending nggak usah berkomentar.

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

12. Jadi salah orang atau orang salah nih? Kok terjemahannya melenceng gitu sih?

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com

13. Memang menikah itu bikin pengantin jadi senang. Tapi terjemahannya kok kayak gini sih ~

Terjemahan google translate bahasa jawa © 2019 1cak.com