Brilio.net - Beberapa negara mewajibkan pelajar-pelajarnya mengenakan seragam saat bersekolah, termasuk Indonesia. Ia memiliki fungsi yang penting untuk menciptakan identitas, kesetaraan dan disiplin. Dengan mengenakan seragam, siswa menjadi lebih mudah dikenali sebagai bagian dari komunitas sekolah tertentu. Ia juga menghindarkan pelajar dari gangguan yang mungkin muncul akibat persoalan pakaian. Misalnya, tekanan fashion buat pelajar yang tidak mampu.

Kendati sedemikian bermanfaatnya, ada saja murid yang menolak seragam. Penolakannya tidak secara langsung, melainkan lewat metode halus. Mereka tetap mengenakan seragam sekolah, tapi dengan gaya atau bentuk dan motif yang nyeleneh. Meskipun jatuhnya mereka tetap memakai seragam, penampakannya malah jadi nyeleneh. Bikin siapapun yang lihat jadi tepuk jidat.

Emang gimana penampakannya? Nah, kalau kamu penasaran, mending langsung scroll ke bawah. Berikut adalah potret pelajar yang mengenakan seragam nyeleneh, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (26/7).