Brilio.net - Membawa perlengkapan sekolah seperti buku catatan, buku paket mata pelajaran, buku LKS, penggaris, penghapus, rautan pensil, pulpen, sampai jangka sorong menjadi keharusan. Pasalnya, pelengkapan ini menjadi benda yang digunakan sehari-sehari selama prose belajar mengajar berlangsung.

Selain itu, ada pula hal lain yang dibawa siswa ke sekolah, yakni bekal makan siang. Sebenarnya tidak semua sekolah menerapkan aturan membawa bekal, namun orang tua siswa biasanya lebih merasa senang jika membekali anaknya makanan. Selain lebih hemat, tentunya masakan rumah jauh lebih sehat.

Mengenai menu bekal ini beragam. Setiap siswa memiliki selera masing-masing soal makanan. Paling umum, bekal makanan mi, nasi, plus telur. Namun tak sedikit pula yang membawa bekal dengan lauk yang lebih mewah, seperti ayam goreng, ikan, dan ditambahkan pula buah-buahan segar.

Nah yang di atas merupakan hal normal yang terlihat sehari-sehari pada bekal siswa. Namun ada lho, siswa yang membawa menu bekal yang tidak terpikirkan oleh orang pada umumnya. Mulai dari porsinya yang tidak wajar, hingga tempat makannya yang tidak biasa.

Berikut potret lengkapnya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/10).

1. Makanan instan yang nggak 'instan' pas dibawa nih. Sampai bawa termos air panas, mangkok, gelas, dan sendok.

Potret kocak murid bawa bekal ke sekolah Berbagai sumber

Potret kocak murid bawa bekal ke sekolah
Twitter/@txtdrstorywa