Brilio.net - Di masa sekolah, kamu pasti bakal melewati masa-masa ujian. Ya, masa ini kerap menjadi masa yang paling ditakuti oleh anak sekolah. Pasalnya di waktu ujian ini, segala hal yang sudah kamu pelajari bakal diuji dalam satu hari. Oleh karena itu, bisanya siswa bakal mendadak rajin belajar selama masa ujian. Apalagi, ujian ini merupakan penentu nilai maupun kelulusan.

Nah, tapi, terkadang meskipun sudah belajar mati-matian, materi yang kita pelajari nggak keluar dalam ujian. Kamu pasti pernah mengalaminya kan? Kalau sudah begini lembar jawab soal kebanyakan kosong atau bahkan dijawab dengan jawaban yang ngawur. Ya, kebanyakan siswa kalau sudah nggak bisa jawab soal ujian pasti menggunakan cara cepat untuk menjawab soal tersebut.

Selain soal yang susah, ada kalanya soal ujian juga lucu dan bikin ketawa lho. Misalnya saja soal ujian di sekolah yang dibuat dengan menggunakan nama artis atau selebriti papan atas. Biasanya sih soal-soal ujian yang pakai nama artis ini seringkali muncul di soal yang pakai narasi. Memang, terkadang para guru kelewat kreatif nih kalau bikin soal. Maksudnya mungkin biar murid nggak bosan.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (9/7), berikut 11 soal ujian sekolah pakai nama artis yang kreatif abis.

1. Kayaknya sih yang bikin soal A Team nih. Atta Halilintar langsung di soal nomor satu.

Loading...

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

2. Guru kesenian ini kayaknya seorang Blink alias fansnya Blackpink.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

3. Hmm, sinetron fenomenal ini bisa dibikin soal juga ya.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

4. Hmm, pemain alat musik gamelan yang ditanya, tapi pilihan jawabannya bikin nggak usah mikir nih.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

5. Zaman girlband masih hype banget di Indonesia, kalau sekarang masih zaman nggak ya?

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

6. Disuruh sambung lagu musisi Indonesia kayak gini kalau yang nggak hafal gimana ya?

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

7. Yang ditanya atlet bulutangkis, tapi pilihan jawabannya ada yang artis.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

8. Essay ujian kesenian, terus ditanya lagu Ndx guys.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

9. Sinetron ini emang nggak kalah fenomenal sih, hampir setiap orang nonton ya.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

10. Jessica Iskandar juga pernah muncul di sebuah soal ujian lho.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber

11. Kalau kamu ngefans Al Ghazali pasti hafal lagunya.

ujian sekolah nama artis © 2019 berbagai sumber