Brilio.net - Makan, selain untuk mengenyangkan perut, seharusnya jadi proses yang menyenangkan. Sebab itulah keterampilan memasak jadi skill penting. Dengan keterampilan memasak, makanan bisa disulap menjadi karya seni yang tak hanya mengenyangkan perut, akan tetapi juga menghibur seluruh panca indra. Tanpa kemampuan memasak, bukannya tak mungkin bahan makanan jadi nggak enak. Bahkan, tak bisa dimakan sama sekali.

Seseorang yang tak punya kemampuan masak, misalnya, bisa saja salah menakar bumbu. Hasil masakan pun jadi kemanisan atau keasinan. Orang yang memakannya pun jadi enek. Kendati begitu, takaran bumbu yang tak tepat masih bisa dikategorikan sebagai kesalahan kecil. Masih ada dosa lebih besar bagi orang yang salah memproses makanan. Seperti apakah itu?

Biar nggak meraba-raba dan menebak-nebak, langsung saja cekgambar di bawah. Gambar berikut adalah potret makanan nyeleneh dan bisa bikin oleng orang yang makan. Gambar tersebut dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (19/7).