Brilio.net - Salah satu profesi yang kian menjamur saat ini dan mudah dijumpai di beberapa sudut jalanan kota adalah pengamen. Mereka biasanya tampil dengan beberapa alat musik sederhana, paling umum bermodalkan gitar. Membawakan lagu-lagu populer maupun lawas dari satu tempat ke tempat lain, dengan harapan mendapatkan saweran dari mereka yang mendengarkan.

Pengamen ini berkeliling di beberapa tempat yang ramai pengunjung, seperti restoran, cafe, ataupun komplek perumahan. Beberapa orang memang tidak mempermasalahkan kehadiran pengamen di sekitar mereka. Meski dengan skill bermusik seadanya, kehadiran pengamen tetap dihargai.

Namun untuk sebagian orang lainnya, pengamen cukup mengganggu. Bukan dari cara mereka bernyanyi atau membawakan musik, namun kehadiran pengamen yang silih berganti. Tentu saja mereka enggan mengeluarkan uang berkali-kali untuk diberikan ke pengamen.

Jika kamu perhatikan, ada beberapa orang menghindari pengamen dengan menempelkan himbauan dalam bentuk tulisan. Cara mereka menyampaikannya pun beragam. Ada yang menuliskannya dengan cara yang halus, namun ada pula yang menuliskan imbauan terkesan menjebak atau mempersulit si pengamen untuk memainkan lagu.

Potret kocak imbauan untuk pengamen di beberapa warung ini bakal sukses buat kamu cekikikan. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/9).

1. Ketika pengamen yang biasa nyanyi lagu melayu disuruh nyanyi band rock legenda.

Potret kocak tulisan imbauan untuk pengamen Berbagai sumber

Potret kocak tulisan imbauan untuk pengamen
Twitter/@nocontextwarung