Brilio.net - Publik Tanah Air khususnya para pecinta sepak bola sedang berbahagia. Pasalnya, Indonesia baru saja meraih prestasi dengan berhasil memenangkan Piala Asia Esports atau eAsian Cup. Turnamen ini diselenggarakan berbarengan dengan Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar saat ini.

Dengan diikuti oleh semua negara yang juga jadi peserta Piala Asia, Timnas esports Indonesia tampil luar biasa. Dari babak grup, Indonesia tampil perkasa dengan berhasil mengalahkan satu-persatu lawannya. Timnas esport yang diwakili Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie ini berhasil keluar sebagai juara satu berhasil menaklukkan Jepang dengan skor 2-0 dalam sistem permainan best of three.

Gegap gempita pun begitu riuh di media sosial, menyambut kemenangan Timnas esport Indonesia menjadi jawara Asia. Berbagai meme kocak hasil kreatifitas warganet tak ketinggalan menghiasi beranda.

Meme kocak ini bikin siapapun yang melihatnya jadi nyengir dan ikutan bangga. Nah, beberapa potretnya bisa kamu lihat berikut ini. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (6/2), ini dia sebelas potret kocak meme Timnas Indonesia juara AFC eAsian Cup 2023, bikin nyengir bangga.

1. Timnas boleh saja keok di Piala Asia, tapi untuk esport, Indonesia Juaranya!

meme Timnas Indonesia juara eAFC Cup 2023 freepik.com

foto: Twitter/@cowo_skinkeran