Brilio.net - Buat orang yang pengin hunian luas tapi dengan lahan terbatas, rumah tingkat kerap kali jadi solusi. Nammun, untuk membikin rumah tingkat, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Misalnya saja soal fondasi, tulang bangunan, dan yang tak kalah penting adalah akses mobilitas.

Mobilitas di sini berarti seberapa mudah penghuni mengakses segala ruang hunian yang bertingkat-tingkat itu. Kalau misalnya kamu jadi sulit saat mau naik ke lantai dua atau sebaliknya, tentu saja desain rumah bertingkat yang sudah dibangun jadi sia-sia.

Nah, mengoptimalkan mobilitas dan akses bagi rumah bertingkat bisa dilakukan dengan cara mendesain tangga yang bagus. Hal ini mungkin terkesan sepele. Mungkin juga semua orang sudah tahu. Namun, ternyata ada loh orang yang bikin desain tangga nyeleneh, entah apa maksudnya.

Jadinya, desain tangga tersebut malah bikin pegal sekaligus bingung. Contohnya seperti beberapa potret desain tangga yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (31/10) ini. Biar nggak menumpuk rasa penasaraan terlalu lama, langsung saja lihat gambarnya di bawah.