Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, jalanan jadi fasilitas umum yang sangat penting. Jalan raya ini penting agar akses dari satu tempat ke tempat lain lebih memadai.

Begitu pula saat akan memasuki pemukiman warga, jalan raya haruslah dibangun sesuai dengan kapasitas yang diperlukan. Jika tidak, banyak orang akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-harinya.

Salah satu pengaman yang biasanya ada pada sebuah jalan adalah polisi tidur. Istilah ini merujuk pada markah kejut yang bisa memperlambat kecepatan setiap kendaraan yang melaju di jalan tersebut.

Polisi tidur juga berguna untuk meminimalisasi perilaku pengendara yang gemar kebut-kebutan. Polisi tidur dibuat nggak ngasal, karena perlu memperhatikan juga soal keamanan dari pengendara.

Tapi apa jadinya jika polisi tidur dibuat tidak sesuai fungsinya, bahkan punya bentuk yang nyeleneh? Seperti bentuknya yang terlalu tinggi atau jumlahnya yang banyak dan dipasang beruntun. Seperti deretan potret berikut ini.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/11), ini dia sebelas potret kocak desain nyeleneh polisi tidur yang bikin susah lewat, motor auto dituntun.