Brilio.net - Kuli bangunan adala salah satu profesi yang sering ditemukan dalam bidang konstruksi. Dari mulai membangun gedung, perumahan, jalanan, sampai jembatan, kehadiran kuli bangunan sangatlah penting dalam proses pembangunan.

Biasanya, kuli bangunan akan bekerja dari di berbagai sudut bangunan yang sedang dibangunan. Seperti dari bagian bawah dengan membuat adonan pasir dan semen, sampai di bagian atas untuk memasang besi tiang dan sebagainya.

Semuanya dilakukan tanpa kenal cuaca. Mau itu dalam cuaca mendung, atau panas yang menyengat, para kuli biasanya akan tetap bekerja sampai waktu yang ditentukan selesai. Nah, jika cuaca sedang panas-panasnya, biasanya para kuli punya cara yang unik agar bisa bekerja namun bisa terhindar dari sengatan matahari.

Cara ini terbilang low bujet, kreatif, namun membuat siapapun yang melihatnya bisa nyengir karena kocak. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (31/12) sebelas potret kocak cara kuli agar tak kena panas ini bikin nyengir, low bujet dan kreatif pol.