Brilio.net - Sejak internet muncul, kita bisa bertanya apa saja ke mesin pencari. Mesin pencari telah mengepul berbagai website yang kemungkinan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kita. Kendati demikian, ada beberapa pertanyaan tak bisa dijawab di sana. Karena itulah kita masih perlu orang lain untuk menjawab pertanyaan kita.

Orang lain itu bisa saja manusia yang kita temui di dunia nyata. Ia juga bisa saja merupakan teman di media sosial. Beberapa orang yang punya pertanyaan dan buntu endingnya nanya ke media sosial buat menuntaskannya. Tentu itu tak salah. Sayangnya, ada beberapa orang yang kebanyakan nanya dan menyusahkan orang lain padahal dirinya sendiri belum riset apa-apa.

Orang-orang kayak gini, daripada baca artikel atau nonton video tutorial, mending langsung bertanya ke orang lain. Memang sih, penjelasan langsung dari orang itu lebih mudah dipahami. Lebih enak lagi karena kita bisa bertanya kembali jika jawabannya belum bisa dipahami. Persoalannya, tak semua orang mau repot-repot disusahkan dengan pertanyaan yang memberondong. Belum lagi kalau pertanyaan absurd.

Contohnya dapat dilihat pada beberapa gambar di bawah ini. Ia dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (12/7). Dari pada penasaran, langsung aja cek gambarnya di bawah.