Brilio.net - Hidup itu penuh tantangan dan lika-liku, seorang manusia setidaknya punya prinsip dan pedoman yang dipegang untuk menjalani kehidupan. Dari sinilah kita mengenal istilah motto hidup. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, motto atau moto merupakan frasa atau prinsip. Sedangkan, jika diartikan lebih detail, motto hidup adalah pedoman hidup tertulis yang diyakini oleh satu individu serta memiliki makna mendalam.

Mayoritas orang menuliskan motto hidupnya dengan serius dan penuh kalimat bijak. Kata tersebut juga sarat akan makna. Biasanya moto hidup ditemukan di dalam sebuah buku tahunan untuk disematkan di profil siswa. Lucunya, ada yang membuat motto hidup mereka dengan serius, ada pula yang tampak nyeleneh menuliskannya.

Seperti deretan motto hidup antimainstream di buku tahunan SMA berikut ini. Sejumlah anak ini memiliki pandangan tersendiri tentang kehidupan yang mereka jalani. Seperti apa kira-kira isinya? Simak ulasan brilio.net berikut dirangkum dari Instagram @awreceh.id, pada Jumat (1/7).

1. Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang.

motto hidup nyeleneh © Instagram

Moto hidup nyeleneh di buku tahunan
© Instagram/@awreceh.id