Brilio.net - Membaca merupakan jendela dunia, hal itu merupakan sebuah slogan yang menggambarkan bahwa dengan membaca kita bisa mengetahui berbagai informasi. Nah, aktivitas membaca bagi sejumlah orang menjadi hal yang paling menyenangkan. Namun, bagi sebagian lagi membaca dianggap sebagai hal yang membosankan dan tidak menyenangkan.

Minat baca di Indonesia diketahui sangat rendah. Dilansir brilio.net dari website DPR, Kamis (30/6) data dari UNESCO menjelaskan bahwa minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 persen. Hal tersebut mengartikan bahwa 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang rajin membaca.

Minat baca yang begitu rendah pada masyarakat Indonesia membuat sejumlah informasi yang masuk terserap begitu saja sehingga menimbulkan hoaks dan informasi yang salah.

Masyarakat Indonesia tidak hanya malas membaca tulisan cetak seperti buku. Namun, seringkali kita temui di media sosial, sebagian dari warganet tidak membaca keterangan yang diunggah si pemilik akun media sosial.

Nah, berikut ini terdapat meme orang malas baca buku yang bisa membuat kamu geleng-geleng kepala, sebagaimana brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (30/6).

1. Buku kemarin belum dibaca, tapi pingin buku baru lagi.

Meme orang malas baca buku Berbagai sumber foto:Twitter/@literarybase

(brl/ola)