Brilio.net - Bahasa daerah atau bahasa regional adalah bahasa yang dituturkan di suatu wilayah dalam sebuah negara berdaulat, yaitu di suatu daerah kecil, negara bagian federal dan provinsi. Bahasa Daerah kerap kali digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari oleh masyarakat setempat. Tak hanya saat komunikasi tatap muka, namun hal tersebut juga kerap kali dilakukan saat berkomunikasi melalui handphone, saat sedang telepon atau mengirim pesan singkat.

Akan tetapi, bahasa daerah memiliki berbagai perbedaan di masing-masing kota. Lantas apa jadinya jika bahasa daerah digunakan untuk berkomunikasi dengan orang yang berasal dari wilayah dan tempat yang berbeda? Mungkin bagi orang yang tahu atau pernah menetap di daerah terkait akan sedikit-sedikit paham. Namun, bagaimana jika bagi pendatang baru, pasti bingung banget kan?

Nah, sama halnya seperti mereka yang mendapat chat dengan menggunakan bahasa daerah. Bukannya percakapannya berjalan lancar, justru endingnya malah bikin gagal paham. Yuk, simak 11 chat lucu pakai bahasa daerah, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/1).

1. Kalau bahasa Indonesia jeng panggilan akrab buat sahabat atau teman dekat, wkwkwk.

Chat pakai bahasa daerah bikin gagal paham © 2022 berbagai sumber

Chat pakai bahasa daerah bikin gagal paham-Instagram/@dagelan.berdasi

(brl/ola)