Brilio.net - Kata Jomblo sudah biasa dipakai anak muda saat ini. Kata yang sangat populer ini kemudian berkembang menjadi banyak kata dan jenis seperti Jonathan (Jomblo nyangkut di mantan, Jubaidah (Jomblo Urusan Buat Ibadah), Joni (Jomblo masa kini), sampai dengan Jones (jomblo ngenes).

Buat kamu jombloers, kamu jangan mau jadi jombloers biasa. Kamu harus jadi jomblo berkualitas. Caranya? Ikutin Jomblo Hunt presented by Clear. Kamu bakal diajari Supermentor untuk menjadi jomblo yang berkualitas. Penampilan kamu juga harus lebih rapi dengan rambut wangi dan disisir rapi. Percayakan pada Clear Men Ice Cool Menthol untuk rambut yang bersih dari ketombe dan sehat.

Walaupun kata Jomblo sudah banyak dipakai, namun hanya sedikit yang tahu tengan arti dan asal kata Jomblo. Sehingga kemudian muncul spekulasi tentan asal kata jomblo ini. Apa saja? Cek berikut ini, Jumat (17/6):

1. Berasal dari kata Combro.
Ini dia makanan favorit kos-kosan. Murah dan kenyang. Jomblo sering disebut berasal dari kata Comro karena mempunyai hati yang panas dan pedas layaknya isi dalam comro. Bagi kamu yang masih jomblo tentu akrab dengan jati yang panas kala melihat cewek cantik digandeng orang.

2. Jobless (Bahasa Inggris) alias pengangguran.
Para jomblo merupakan pengangguran yang tidak punya kegiatan di malam minggu dan hari minggu. Tidak heran mereka kadang mengharapkan turun hujan di malam minggu.

3. Jumble alias campur aduk.
Jumle juga merupakan kata dari Bahasa Inggris yang berarti campur aduk. Kenapa jomblo disebut jumble? Karena menurut penelitian seorang jomblo kalau melihat orang lain lagi pacaran, gandengan tangan mesra-mesraan, perasaannya pasti campur aduk. Sementara itu dari sisi penampilan, jomblo juga sering tampil acak-acakan alias campur aduk pakaian mereka dan tidak memperhatikan fashion.

4. Kadang juga disebut berasal dari kata jump (melompat).
Di sebut jump alias suka melompat karena geraknya yang cepat. Jomblo yang biasanya selalu ditolak cewek akan langsung melompak ke cewek lain untuk mendapatkan hati mereka. Cowok jomblo bahkan kadang tidak pedulu ceweknya seperti apa, yang penting dapat pasangan dengan segera.

5. Berasal dari kata Jomlo.
Jomlo bukan dari Bahasa Inggris, namun Bahasa Sunda yang wanita yang sudah berumur namun nggak menikah. Kata ini tampakanya yang sangat dekat artinya dengan jomblo.

6. Jomblo identik dengan Jumbo.
Kata jomblo juga sering disebut berasal dari kata jumbo (besar), karena keinginan sangat besar yang dimiliki para jomblo untuk mendapatikan pacar dengan cepat.Tapi saya, keinginan besar itu tidak berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan, walaupun usaha mereka untuk mendapatkan pacar sudah sangat besar alias over.

7. Berasal dari kata Jompo.
Kata jomblo juga identik dengan jompo karena banyaknya jomblo akut, yaitu para jomblo yang sudah lama ngejomblo hingga usia cukup tua. Bahkan usia mereka kadang disebut usia jompo untuk mendapatkan pasangan. Bakal sulit dech untuk dapat pasangan.

8. Berasal dari kata Zombie.
Para jomblo sering tidak mempunyai arah yang pasti pada malam minggu dan hari libur. Mereka berjalan berjalan kemana aja tanpa arah layaknya sebuah zombie yang pergi tidak jelas tujuannya. Dia juga mirip zombie karena penampilannya aneh tidak karuan dan suaranya tidak jelas berguman apa saja karena tidak ada gandengan di sisinya.

9. Dari kata panggilan Jojo.
Saat ada orang sedang sendiri di malam minggu dan merenung sendiri di tengah keramaian, orang kadang memanggilnya dengan panggilan "Halo Jo". Kerena seringnya dipanggil "Jo" orang lain menganggapnya dia bernama "Jojo". Lalu ketika orang menghampirinya dia tanya "Elo Jo ya?" dan kadang ada yang memang "Jojo lo ke sini". Lambat laun kata ini bermetamorfosis menjadi Jomlo lalu Jomblo.

10. Dari orang bernama Joni yang humble.
Ada seorang yang tidak mempunyai pasangan yang bernama Joni. Dia sangat humble (sederhana dan rendah hati). Joni sangat terkenal karena kesederhanannya dan kesendiriannya. Orang biasa memanggilnya Joni humble dan lambat laut berubah menjadi jomblo untuk mempersingkat penyebutkan Joni humble.