Brilio.net - Menikah merupakan hal yang membahagiakan, namun untuk menikah banyak hal yang harus dipersiapkan. Calon mempelai harus mempersiapkan beberapa biaya, mulai dari mahar, kebutuhan pesta dan lainnya.

Postingan akun @ngakakkocak soal nikah memang nggak salah. Menurut aturan pemerintah, setiap pasangan yang menikah di kantor KUA tidak dipunguti biaya alias gratis. Aturan nikah gratis di KUA terdapat dalam Peraturan Pemerintah No 48 tahun 2014 tetang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2004 tetang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Departemen Agama.

Boleh dong, sebelum menikah harus membuat range budget terlebih dahulu. Namun bagaimana jika range itu dibuat dengan sangat polos alias tanpa beban. Seperti yang ada di postingan @ngakakkocak budget nikahnya sederhana bahkan nggak sampai Rp 1 juta lho.

Seperti apa sih range budget nikah yang dibuat? Sampai membuat para nitizen berkomentar gemas.

Modal Nikah

Loading...

1. Ke KUA (gratis)

2. Syukuran sederhana ± 300.000

3. Mas Kawin 200.000

4. Yang penting sah

SAH!!!

5. Bulan madu ke pantai 100.000 (Naik motor sendiri + bawa bekel)

6. Total Rp. 600.000

Hore…Gak Nyampek 1 Juta

komentar budget nikah Instagram

foto: Instagram/@ngakakkocak

Range budget nikah yang dibuat cukup menggemaskan. Bagaimana reaksi paraa warganet mengenai postingan ini? Coba simak, siap-siap ngakak ya.

1. Disamain kambing lho.

komentar budget nikah Instagram

2. Tuh, kurang masuk di list.

komentar budget nikah Instagram

3. Gas elpiji nggak jadi masalah yang penting cinta.

komentar budget nikah Instagram

4. Rp 300.000, nasi kucing dapat berapa ya?

komentar budget nikah Instagram

5. Wah, orangtuanya nggak terima nih.

komentar budget nikah Instagram

6. Ayamnya mau nggak?

komentar budget nikah Instagram

7. Biar romantis lho.

komentar budget nikah Instagram

8. Biar tamu undangan bawa lauk sendiri.

komentar budget nikah Instagram

9. Sangking udah malesnya, anggap aja ini masa sebelum Masehi.

komentar budget nikah Instagram

10. Mau berapa kali emangnya?

komentar budget nikah Instagram