Brilio.net - Kamu pasti sering melihat peringatan di tempat umum kan? Ya, peringatan memang seringkali dipasang di tempat umum untuk memberikan petunjuk kepada masyakarat. Petunjuk ini biasanya berupa larangan maupun hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di tempat tersebut.

Hampir di setiap tempat umum kamu bisa menemui peringatan. Misalnya saja peringatan dilarang parkir, dilarang merokok dan lain sebagainya. Kendati demikian, tak jarang peringatan ini kurang diindahkan oleh masyarakat sekitar.

Masih banyak orang yang kurang sadar untuk memerhatikan setiap peringatan. Meski sudah dibuat sedemikian rupa, peringatan-peringatan ini nggak jarang tetap dilanggar. Untuk itu, perlu kreativitas yang lebih lagi untuk membuat peringatan di Indonesia.

Untungnya warga +62 nggak pernah kehabisan ide dalam membuat peringatan. Ada banyak jenis peringatan yang bikin tepuk jidat kalau kamu melihatnya.

Nggak percaya? Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @duhreceh.id, Rabu (4/3), berikut 10 potret lucu jenis peringatan di Indonesia yang kocak abis.

Loading...

1. Peringatan dilarang buang sampah udah nggak mempan, kalau dibikin kayak kuburan kan jadi nggak berani lagi.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

2. Waduh, warga +62 mah bebas kalau mau mengingatkan orang.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

3. Kalau di Indonesia boleh banget ngebut, tapi motornya dikunci stang.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

4. Kecoa adalah musuh bersama di negara +62 ini.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

5. Melarang sih, tapi malah dilanggar sendiri.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

6. Pos satpamnya boleh juga nih, yang jaga bikin nggak berani masuk.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

7. Orang Indonesia kayaknya kalau belum ngegas dan digas memang suka nggak peka.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

8. Harus kayak gini nih untuk memperingatkan orang di tempat yang nggak boleh merokok.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

9. Kadang peringatan memang nggak perlu diwujudkan dalam kata-kata.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com

10. Peringatan sekaligus tawaran untuk naik mobil polisi gratis nih.

potret lucu jenis peringatan di Indonesia © 2020 instagram.com