Brilio.net - Jika zaman dahulu orang-orang terbiasa barter, yakni menukar sesuatu dengan barang lainnya, maka di zaman sekarang hal tersebut sudah jarang dilakukan. Di zaman sekarang, uang menjadi salah satu benda yang berguna sebagai alat tukar. Ini dikarenakan lebih mudah dan praktisnya penggunaan uang tersebut. Manusia sudah tidak perlu lagi repot-repot menukar barang dengan barang lainnya.

Rasanya, uang sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan manusia modern dalam hal ekonomi. Hubungan antara manusia, uang dan perputaran ekonomi sudah mengikat satu sama lain. Meski begitu, tetap saja ada kendala perihal penggunaan uang. Salah satu contohnya adalah jika uang yang akan dijadikan alat tukar memiliki nilai yang besar sehingga tidak ada kembalian.

Kejadian tersebut seringkali menjengkelkan bagi pihak yang harus memberikan kembalian. Hal tersebut membuat warganet membuat meme tentang kembalian uang. Kira-kira seperti apa saja sih meme nukar uang modus belanja yang bikin kesal para pedagang?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber perihal meme lucu nukar uang modus belanja yang bikin kesal para pedagang, Jumat (24/4).

1. Meski terkesan sepele, hal begini bisa bikin emosi pemilik warung.

Loading...

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Facebook/Konten Trollol

2. Mau nukar uang kok pakai uang yang sudah usang dan sobek pula. Haduh.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

3. Nggak salah sih nukar recehan. Tapi mbok ya dipisahin dan gabungin dulu biar nggak ngerepotin.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

4. Ya gimana, namanya juga anak-anak. Hehe~

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

5. Sudah nominalnya gede, pakai uang asing lagi. Salah tempat, woy.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

6. Ini sih namanya mau nukar, cuma modusnya beli rokok satu batang. Kocak dan ngeselin.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

7. Uang lama mana bisa ditukarin dengan uang baru, kecuali kalo jualnya di pasar yang jual barang antik.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

8. Kocah banget sih ini bapaknya. Gimana nggak kesel, nukar uang asing kok di pedesaan, haha.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

9. Daripada gabut, siapa tahu kan mau~

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja

10. Dia kira ini tempat jasa tukar uang, hehe.

Meme nukar uang Berbagai sumber

foto: Instagram/@sejiwatinja