Brilio.net - Dengan maraknya sistem jual beli online, jasa pengiriman barang kini sangat dibutuhkan. Orang yang beli atau jual barang dagangannya secara online akan menerima dan mengirim barangnya pakai jasa kurir.

Tapi sering kejadian kalau barang yang dikirim sering tidak sampai ke alamat tujuan. Hal ini biasanya disebabkan beberapa faktor. Mulai dari penulisan alamat yang kurang lengkap, alamat tujuan yang susah diakses kendaraan sampai orang yang ada di alamat tersebut sedang tidak ada di rumah.

Untuk alasan yang terakhir, biasanya kurir akan menghubungi nomor si empunya barang. Jika tidak bisa dihubungi, biasanya mereka akan mengembalikan barang tersebut ke gudang.

Tapi untuk kurir yang ogah kerja dua kali bolak-balik ke alamat yang sama, biasanya mereka akan meninggalkan paket tersebut di tempat yang aman. Tapi tak sedikit kurir yang hanya asal menaruh barang di tempat seadanya. Bikin kzl deh.

Nah, berikut ini deretan caranya seperti brilio.net lansir dari laman izismile pada Minggu (14/10).

Loading...

1. Tersembunyi sih. Tapi masih nggak aman.

cara kurir antar barang © izismile.com

2. Barangnya sebesar ini cuma disembunyikan di balik keset.

cara kurir antar barang © izismile.com

3. Waduh, siapapun pasti bisa melihat paket ini.

cara kurir antar barang © izismile.com

4. Disangkutin di pohon. Mantap!

cara kurir antar barang © izismile.com

5. Kalau barang berharga, bisa dicuri nih.

cara kurir antar barang © izismile.com

6. Sudah ditutupin kok, nggak bakalan kelihatan.

cara kurir antar barang © izismile.com

7. Nah, ini lumayan aman sih. Tapi kalau jatuh, rusak dong barangnya.

cara kurir antar barang © izismile.com

8. Sebagai konsumen kamu emang boleh kesel kalau barang yang dikirim sampai ke alamat tujuannya telat.

cara kurir antar barang © izismile.com

9. Tapi sebagai kurir, mereka juga bisa emosi kalau pada alamat tujuan ternyata rumahnya kosong nggak ada orang.

cara kurir antar barang © izismile.com

10. Sama-sama harus saling mengerti ya~

cara kurir antar barang © izismile.com