Brilio.net - Meski kelihatannya sepele, perkara menghubungi dosen pada dasarnya tak selalu mudah. Lebih-lebih nih, apabila beliau memiliki jam mengajar yang tinggi dan menggarap banyak riset. Wah, chat yang kita kirim bisa langsung dijawab saja rasanya sudah sangat menyenangkan.

Permasalahannya, kadang-kadang bukannya memberikan jawaban yang jelas, sang dosen justru membalas chat dengan kata atau kalimat yang membingungkan. Selain itu, nggak jarang para dosen ini juga membalas dengan pesan yang super singkat.

Alhasil, bukannya tercerahkan, para mahasiswa justru jadi garuk-garuk kepala. Hal itu pun turut dirasakan oleh sejumlah mahasiswa berikut ini. Diam-diam, mereka pun bertanya-tanya, apakah ada yang salah dari chat yang dikirimnya, sampai sang dosen justru membuatnya kebingungan.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah balasan chat dosen pembimbing yang bikin mahasiswa garuk kepala, Rabu (6/4).

1. Ya, daripada nggak dibalas sama sekali kan, ya~

Loading...

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@linimuda

2. Ter-PHP gini mah udah biasa.

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@linimuda

3. Nggak dikasih saran nih baiknya diganti gimana judulnya?

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@grauvogelii

4. Singkat, padat, dan sangat jelas!

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@yukhei_apps

5. Mending di-ghosting sama gebetan atau dosen?

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@ayifathur

6. Nggak apa-apa dibalas singkat, yang penting ada respons.

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess

7. Justru karena sudah mikir tapi nggak nemu jawabannya, makanya tanya.

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@eonnichany

8. Gitu doang jawabnya?

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess

9. Padahal kan doi nggak ngatur ya, cuma tanya kok.

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess

10. Apapun deh, yang penting dapat tanda tangan.

Balasan chat dari dosbing © berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess