Brilio.net - Bencana banjir akrab dengan pemukiman padat penduduk yang kekurangan daerah resapan air. Sudah tak tahu lagi berapa banyak jumlah kerugian yang ditanggung akibat bencana yang hadir di musim penghujan ini.

Bagi sebagian orang yang jarang diterjang banjir, mungkin akan dibuat pusing oleh bencana satu ini. Tapi bagi mereka yang tinggal di daerah rawan banjir, sudah punya kiat tersendiri untuk mengantisipasi bila bencana itu datang.

Saking terbiasanya dengan momen ini, bagi sebagian kecil orang ini sesuatu yang biasa saja. Mereka menanggapinya dengan santai dan percaya diri. Hem, tampaknya sudah terbiasa banget nih.

Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 10 potret orang hadapi banjir dengan cara yang nyeleneh, Jumat (4/12).

1. Biar kaki nggak kuyup sama air banjir, kreatif dikit kayak gini dong hahaha.

Loading...

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Acidcow.com

2. Sering kebingungan kan gimana caranya supaya mobil nggak terendam banjir? Nih solusinya.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

3. Yang punya egrang di rumah bisa banget dipakai pas lagi banjir.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Acidcow.com

4. Pertanyaannya simpel, gimana cara ngegantungin motor di atas pohon kayak gitu?

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Acidcow.com

5. Banjir dihadapi dengan tenang, santai, dan woles aja.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@humorsantuy

6. Mobilnya dibungkus plastik, udah kayak beli cilok aja.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Acidcow.com

7. Ceritanya mobil baru, jadi sayang kalau sampai kena banjir.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@dramaojol.id

8. Kalau nggak punya terpal yang besar, dinaikkan ke kursi juga boleh. Asal skill nyetirnya jago.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

9. Hadapi banjir dengan ngopi, tapi tunggu kok warnanya sama ya? Hmm.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@sukijan.id

10. Tetap chill walau banjir mengadang.

aksi kreatif hadapi banjir © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@receh.id