×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Warga kelurahan ini iuran sampai Rp 70 juta untuk usaha bersama, salut

View Image

0

BRILIO » News

Warga kelurahan ini iuran sampai Rp 70 juta untuk usaha bersama, salut

Situasi Sunmor Bonbin yang baru saja dibuka. (foto: brilio.net/Nafilah)

Mulai Minggu (20/12) warga Yogyakarta bisa menikmati Sunday Morning (Sunmor) Bonbin (Kebun Binatang) di Jalan Kebun Raya Gembira Loka Zoo.

21 / 12 / 2015

Brilio.net - Mulai Minggu (20/12) warga Yogyakarta bisa menikmati Sunday Morning (Sunmor) Bonbin (Kebun Binatang) di Jalan Kebun Raya Gembira Loka Zoo. Di sunmor Bonbin ini, kita bisa membeli banyak hal seperti baju, jajanan pasar, dan mainan untuk anak-anak.

Sunmor Bonbin dibuat bukan dari pemerintah DIY atau pihak kebun binatang, tapi atas inisiatif warga. Awalnya, warga RW 5, Kelurahan Rejowinangaun, Kotagede, sebagai kampung budaya berinisiatif untuk membuat sesuatu untuk kampung mereka.

"Awalnya merupakan inisiatif dari warga RW 5, Rijowinanganun," ungkap Joko Susanto kepada brilio.net, bendahara Sunmor Bonbin.

Ternyata inisiatif dari warga RW 5 ini mendapat sambutan sangat baik dari warga kelurahan Rejowinangun. Kemudian muncul ide membuat Sunmor Bonbin karena tentu semua orang tahu Bonbin dan selalu ramai di hari Minggu. Warga dengan sukarela menyumbang untuk terlaksananya Sunmor Bonbin.

Warga kelurahan ini iuran sampai Rp 70 juta untuk usaha bersama, salut

Loading...

"Warga kelurahan menyambut sangat baik ide ini. Lagi pula ini kan untuk kepentingan orang banyak, selain agar kelurahan kami lebih dikenal, juga membantu usaha-usaha milik warga," terang Joko.

Ada puluhan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berjualan di Sunmor Bonbin. Mereka memadati sepanjang Jalan Kebun Raya Loka Zoo. "Untuk UKM yang di wilayah kecamatan Kotagede kami gratiskan sampai enam kali Sunmor, tapi untuk di luar Kotagede cukup dengan mengganti sewa tendanya saja," terang Joko.

Menurut Joko Susanto, menghabiskan biaya hingga Rp 70 juta untuk menyelenggarakan Sunmor Bonbin tersebut. Dana itu didapat dari iuran warga. "Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 70 juta, ini semua dari iuran warga," pungkas Joko.

Warga kelurahan ini iuran sampai Rp 70 juta untuk usaha bersama, salut

Nah, kalian yang hari Minggu pagi ingin jalan-jalan, Sunmor Bonbin bisa jadi salah satu alternatif. Setelah itu, baru masuk ke kebun binatangnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more