Brilio.net - Banyak orang berkeyakian bahwa saat-saat paling membahagiakan dalam hidup adalah saat masih muda. Di usia seperti ini, kamu bisa melakukan banyak hal, mencoba semua hal yang kamu inginkan.

Seperti dikutip brilio.net dari Indian Times, Rabu (24/6), berikut ini beberapa hal yang kalau kamu nggak lakukan di masa muda, kamu pasti akan menyesal di hari tuamu.

1. Belajar bahasa asing
Menguasai beberapa bahasa asing, selain bahasa Inggris, itu kudu banget kamu lakukan selagi masih muda. Kenapa? Sebab hal ini membuka kesempatan yang lebih baik buat kamu untuk bekarir di luar negeri. Walaupun mayoritas orang di seluruh dunia fasih berbahasa Inggris, beberapa negara seperti Jerman atau Jepang justru lebih suka mempekerjakan karyawan yang bisa berbahasa sesuai dengan bahasa ibu mereka.

2. Belajar etika makan yang baik dan benar
Kebanyakan orang Indonesia itu kalau makan sukanya pakai tangan. Nah mumpung masih muda, coba deh buat belajar etika makan yang baik dan benar. Nggak banyak orang yang tahu lho bagaimana menggunakan sendok, garpu, bahkan pisau saat di meja makan.

3. Naik sepeda
Naik sepeda itu susah-susah gampang. Ketika mengendarainya, kamu juga mesti sekaligus mengatur keseimbangan tubuh biar nggak jatuh. Tapi kalau nggak belajar naik sepeda saat masih muda, wah bisa-bisa nyesel, lho! Di saat teman-teman yang lain asik gowesan, kamu cuma bisa bengong di pojokan.

4. Mengemudi
Kalau perhatikan jalanan, kamu pasti ngeh deh mayoritas pengemudi mobil saat ini itu anak-anak muda. Kamu belum bisa nyetir? Mending belajar deh selagi masih muda. Kalau kamu pikir bos-bos dengan segudang aktivitas itu bahagia bisa duduk manis di jok belakang karena tinggal disupirin, kamu salah besar tuh! Mereka kadang suka nyesel lho kenapa nggak belajar mengemudi saat masih muda.

Nah mulai sekarang, sebelum terlambat mending cobain semua hal yang bisa kamu lakukan deh. Hal-hal itu semua pasti membantumu di masa tuamu. Serius deh!

 

BACA JUGA:

Ini 10 gejala autisme yang perlu kamu tahu gejala autisme

Tetap sahabatan dengan lawan jenis saat sudah pacaran, mungkinkah?

5 Resep jitu agar persahabatan kamu bisa langgeng

Berapakah jumlah teman yang seharusnya kamu miliki dalam kehidupan?

5 Jenis teman yang unik ini pasti kamu miliki

Ingin punya banyak teman? Kamu harus lebih sering tersenyum