Brilio.net - Sebuah studi telah menemukan bahwa kebahagiaan seorang wanita heteroseksual atas tubuhnya berkaitan dengan persepsinya, bahwa pria memang tertarik padanya. Mereka mengesampingkan bentuk tubuh 'ideal' yang sering dikampanyekan, terutama yang berkaitan dengan kelangsingan tubuh.

Dikutip brilio.net dari Metro.co.uk, Rabu (4/11), para ilmuwan di Southern Methodist University melakukan percobaan kepada total 448 partisipan yang merupakan model wanita dengan berat badan berlebih. Beberapa dari mereka dipilih secara acak sebanyak tiga kali. Para wanita yang dipilih mengatakan mereka lebih bangga dengan berat badan mereka sendiri daripada yang lain, menunjukkan wanita heteroseksual cenderung mengikuti persepsi mereka bahwa para pria tertarik pada diri mereka.

"Rata-rata, perempuan heteroseksual percaya bahwa laki-laki heteroseksual keinginan wanita sangat ramping," kata psikolog sosial dan asisten profesor Andrea Meltzer.

"Ada kemungkinan bahwa wanita digiring untuk memercayai bahwa pria lebih memilih wanita dengan tubuh lebih besar ketimbang model (berbadan ramping) yang digambarkan di media. Dengan ini mereka memiliki kemungkinan mengalami peningkatan kepuasan/penghargaan atas diri dan tingkat depresinya menjadi lebih rendah," imbuhnya.

Loading...