Brilio.net - Penelitian menunjukkan beberapa wanita pernah meminta maaf untuk banyak hal, dari penampilan sampai hal yang konyol. Padahal sebenarnya rasa sesal dan minta maaf itu tak perlu dilakukan.

Dilansir brilio.net dari laman THE TIMES OF INDIA, Jumat (25/9), ada empat hal yang seharusnya wanita tak perlu meminta maaf atas hal itu. Cekidot!

1. Berpakaian sesuai selera
Berpakaian dan berdandan cantik adalah hasrat wanita. Sayang, terkadang ada saja yang mencibir, dikatakan cari perhatian atau nyinyiran lainnya. Kamu jangan pernah mau didikte soal penampilan oleh orang lain. Selama cara berpakaian kamu sopan, dandanan kamu tepat, abaikan ocehan orang lain yang sebenarnya iri kepadamu.

2. Menjadi single atau kencan berseri
Menjadi single bukan aib, justru menunjukkan bahwa kamu memang selektif memilih pasangan yang tepat dan baik. Bagaimanapun, kamu berhak menerima pasangan yang tepat. Pun memilih berkencan dengan pria demi pria, bukan masalah. Seleksi ini akan membuatmu lebih matang dalam menentukan pilihan. Kalau dicap player? Ah, itu mah, orang lain saja yang cemburu. Asalkan bukan pacar orang saja yang kamu kencani, ya! Ups!

3. Mengutamakan karir sebelum pernikahan
Sekarang ini ruang untuk wanita berkreasi amatlah luas. Begitu pun kamu yang memang ingin mengejar karir terlebih dahulu sebelum berkeluarga. Tak ada yang salah dengan itu. Asal kamu yakin dengan target-target kehidupanmu, baik karir maupun rumah tangga kelak, jalani saja. Orang yakin akan didukung alam semesta, kok. Ocehan orang lain hanya laksana gonggongan anjing yang lambat laun akan berlalu. Oke?

4. Berpenghasilan besar ketimbang suami kelak
Mungkin kamu menemui fakta, bahkan ada penelitian yang menunjukkan, pihak wanita yang berpenghasilan besar ketimbang pria dalam hubungan rumah tangga berpotensi untuk diselingkuhi. Kamu bisa baca di sini.

Namun ternyata, disebut-sebut, pria sejati tak akan terancam dengan posisi kesuksesan istrinya. Justru dia berusaha lebih keras bagaimana caranya bisa mengimbangi istrinya.

Namun begitu, pihak wanita juga tak perlu merasa harus mengabaikan kegemilangan karirnya. Bagaimanapun wanita juga butuh aktualisasi diri, baik sebagai wanita karir maupun ibu rumah tangga. Nah, selanjutnya, bagaimana caranya komunikasi tetap terjalin dengan baik antara wanita dan pria sebagai pasangan, supaya tidak ada kesenjangan dalam kesuksesan karir, terutama terkait keuangan.

5. Menjadi terlalu gemuk atau kurus
Terlalu gemuk, salah. Terlalu kurus, disangka terkena anoreksia atau bulimia. Pusing kan? Aslinya, asalkan kamu sehat jasmani dan rohani, mau berisi atau kurus, bukan masalah. Kamu tetap bisa tampil memukau dengan rasa percaya dirimu di hadapan orang lain. Cantik tapi minder, percuma juga kan? Cakep tapi perangainya beringas, siapa yang suka? Jadi, jangan terpaku pada fisik ya!

Bagaimana ladies, masih mau menyesal? Bersyukurlah dan tetap semangat menjalani hidupmu sendiri ya!