Brilio.net - Tracey Curtis-Taylor baru saja menyelesaikan perjalannya dari Inggris menuju Australia seorang diri dengan menggunakan pesawat terbang biplane flight jenis 1942 Boeing Stearman Roh Artemis. Dengan penuh keberanian wanita ini melalui rute sejauh 27.000 kilometer yang ditempuhnya selama 3 bulan.

Wanita ini 3 bulan terbangkan pesawat kokpit terbuka Inggris-Australia

Taylor melewati 50 negara sebagai pemberhentiannya untuk mengisi bahan bakar. Penerbangan yang dimulai sejak Oktober 2015 itu akhirnya berbuah manis setelah dirinya berhasil mendarat di Australia akhir pekan ini dan menobatkan dirinya sebagai salah satu perempuan dengan jam terbang yang tinggi.

"Saya tentu merasakan takut, tapi rasa penasaran saya menaklukkan tantangan lebih besar dari rasa takut saya sendiri," ujar Taylor seperti yang dilansir brilio.net dari Telegraph, Minggu (10/1).

Wanita ini 3 bulan terbangkan pesawat kokpit terbuka Inggris-Australia

Loading...

Diakui Taylor, cuaca menjadi tantangan terberat baginya, terutama saat melalui Rumania dan Indonesia. Dia harus bertaruh nyawa melalui badai. Seperti yang kita ketahui menerbangkan pesawat dengan kokpit terbuka sangat berisiko besar ditambah lagi dia hanya seorang diri.

"Saya baru pertama kalinya melakukan penerbangan di atas Indonesia ternyata sangat menyeramkan, melewati pantai, badai karena musim hujan dan gunung berapi yang sangat banyak," tandas Taylor.