×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bikin ketawa, niatnya bermain layang-layang malah terbang sekalian

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Bikin ketawa, niatnya bermain layang-layang malah terbang sekalian

Anaknya malah terbang terbawa layang-layang.

05 / 01 / 2016

Brilio.net - Sekelompok anak-anak berusaha menerbangkan layang-layang. Mereka bekerja sama karena terlihat angin begitu kencang. Memerlukan beberapa anak untuk memastikan talinya aman agar layang-layang dapat mengudara.

Tetapi yang terjadi kemudian malah bikin ketawa. Salah satu anak malahan ikut terbawa terbang beberapa saat oleh layang-layang tersebut. Insiden ini diabadikan oleh akun Facebook Nuna Vhekok, yang kemudian mengundang respons netizen membagikannya. Tercatat sudah 48 ribu lebih saat brilio.net mengutipnya, Selasa (5/1).

Layangane mumbol saak wongeeeJehhh kaku wetengku masss

Posted by Nuna Vhekok on Sunday, January 3, 2016-

Pertanyaan kemudian, kenapa anak tersebut bisa terbang? Dari sejumlah literatur mengungkap, anak tersebut bisa terbawa terbang oleh layang-layang karena adanya gaya angkat.  Gaya angkat ini diperoleh dari adanya perubahan kecepatan udara yang yang menentang layang-layang.

Loading...

Ketika angin yang berhembus dengan kecepatan v terhalang oleh bidang diam (misalnya permukaan layang-layang) maka akan terjadi energi kinetik sebesar (1/2) mv^2 yang mengangkat layangan di mana m adalah massa udara yang berhembus. Jadi syarat agar layang-layang dapat terbang di angkasa adalah adanya angin yeng berhembus dan tali/benang yang dapat membuat layang-layang bertahan ditempatnya.

Jika tak ada angin tak akan terjadi gaya angkat aerodinamik, atau jika benangnya putus, layang-layang tak mungkin "terbang" melainkan melayang mengikuti arah angin untuk kemudian jatuh ke bumi akibat adanya gaya tarik bumi yang melebihi gaya angkat aerodinamis.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more