Brilio.net - Buat kamu yang besar di tahun 80an maupun 90an, pasti ingat dengan salah satu film legendaris yang sayang banget untuk dilewatkan, MacGyver.

Film MacGyver bercerita tentang sosok seorang "manusia jenius" yang mampu mengatasi setiap masalah dengan hanya mengandalkan otak dan barang-barang apapun yang ada di sekitarnya.

Bahkan ketika sedang tertimpa masalah yang mengancam nyawanya. Hebat ya? Siapa coba yang tidak mengidolakan sosok yang diperankan oleh aktor kawakan, Richard Dean Anderson.

Kalau dulu, MacGyver sering disebut manusia istimewa karena keterampilannya itu, sekarang namanya bahkan semakin istimewa . Lho kenapa? Seperti yang dikutip brilio.net dari BBC, Sabtu (12/9), Kamus Oxford yang terkenal sebagai bahan rujukan para penuntut ilmu dari seluruh dunia ini memasukkan kata "MacGyver" sebagai salah satu kosakatanya.

Menurut Oxford, MacGyver berarti membuat atau memperbaiki sesuatu dengan improvisasi dan cara kreatif dengan menggunakan apapun yang ada di tangan. Contohnya, misal kamu menemukan gagang pintumu rusak, lalu kamu berusaha membetulkannya tanpa peralatan canggih, namun hanya dengan menggunakan gantungan baju. Itu berarti kamu telah 'MacGyver' kedengerannya keren ya?

Loading...

Tidak berlebihan kalau MacGyver disebut istimewa, dalam cerita. Dia memang selalu menolak untuk membawa pistol dalam menjalankan tugasnya. Tapi di saat terjepit atau kepepet, MacGyver bisa punya ide brilian yang bisa membebaskannya bahkan dari masalah besar sekalipun.

Film MacGyver meraih popularitas sejak ditayangkan perdana pada tahun 1987 sampai dengan 1992. Tak berhenti sampai di situ, beberapa stasiun televisi bahkan sering melakukan penayangan ulang film ini. Kamu pernah menontonnya juga? Hal kecil apa nih yang sudah kamu MacGyver-kan hari ini?