×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Usai wisuda, pemuda Thailand ini bersimpuh ke sopir truk sampah

View Image

0

BRILIO » News

Usai wisuda, pemuda Thailand ini bersimpuh ke sopir truk sampah

Kelulusannya dipersembahkan untuk ayah tercinta

06 / 10 / 2015

Brilio.net - Kita kerap mengeluh dengan tugas kuliah yang tidak ada habisnya. Bagi mahasiswa tingkat akhir skripsi yang tak kunjung selesai menjadi . Hal-hal tersebut kebanyakan membuat mahasiswa menjadi malas dan menyerah. Namun satu yang harus diingat oleh seorang mahasiswa adalah di setiap langkahnya ada tetes keringat kerja keras orangtua.

Nasihat itulah yang selalu dipegang oleh Klanarong Srisakul. Selama 4 tahun kuliah dia selalu bersungguh-sungguh dalam setiap kelasnya demi mendapat gelar sarjana tepat waktu. Kegigihan mahasiswa asal Thailand ini bukan tanpa alasan, pasalnya dia ingin segera mempersembahkan kelulusannya pada ayahnya.

Di hari kelulusannya, Klanarong mengunggah sebuah foto di Facebook yang akan membuat siapapun yang melihatnya menangis. Dalam foto tersebut terlihat dirinya yang sedang bersimpuh menangis di depan ayahnya yang seorang sopir truk sampah.

Usai wisuda, pemuda Thailand ini bersimpuh ke sopir truk sampah

"Ketika masih kecil ada kalanya aku merasa malu dengan ayahku. Aku bertanya-tanya mengapa dia tidak memakai seragam keren seperti ayah teman-temanku yang tentara atau polisi," tulisnya di Facebook seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (6/10).

Loading...

Saat Klanarong tumbuh dewasa baru dia tahu bahwa ayahnya bekerja sebagai sopir truk pengangkut sampah. Ayahnya hanyalah lulusan SD, namun dia ingin anaknya bisa meraih pendidikan yang tinggi.

"Ketika hasil tes masuk universitas diumumkan, ayahku mengambil satu hari cuti untuk ikut melihatnya, ayahku menahan air matanya saat tahu aku diterima. Ini adalah saat yang paling membanggakan dalam hidupnya," lanjutnya.

Usai wisuda, pemuda Thailand ini bersimpuh ke sopir truk sampah

Ada suatu masa di mana Klanarong merasa kehilangan kata-katanya. "Saat itu aku masuk tahun terakhir, ayahku bertanya apakah aku malu punya ayah seperti dia? Dan harus berhemat sepanjang waktu. Aku tertegun mendengarnya," ujar wisudawan universitas Chulalongkorn ini.

Klanarong mengatakan bahwa dia tak pernah malu dengan ayahnya. Menurutnya ayahnya adalah orang yang paling berharga di balik kesuksesannya selama ini. "Terima kasih untuk segala usaha dan air mata ayah selama ini. Aku bangga padamu, Ayah," tutup Klanarong.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more