Brilio.net - Situs mikroblogging Twitter mulai Selasa (3/11) kemarin resmi memperkenalkan fitur terbaru dalam layanannya. Jejaring sosial yang dipimpin CEO baru Jack Dorsey itu mengganti tombol 'favourite' yang berbentuk bintang dengan tombol 'like' berupa hati.

Fitur terbaru tersebut sudah bisa digunakan pada aplikasi mobile Twitter untuk iOS dan Android, versi desktop, TweetDeck, aplikasi mobile Android untuk Vine, dan sejumlah aplikasi pendukung lainnya. Sementara itu, menurut keterangan perusahaan, untuk aplikasi Vine untuk iOS dan Twitter untuk Mac akan segera menyusul.

Melalui blog resmi mereka, Twitter mengakui perubahan ikon bintang tersebut mungkin sedikit membingungkan para penggunanya. "Kamu mungkin menyukai banyak hal, tapi tidak semuanya jadi 'favourite'-mu," tulis Twitter yang  dikutip brilio.net dari cityam, Rabu (4/11).

Loading...

Perusahaan mikroblogging 140 karakter itu kemudian menjelaskan, "Ikon hati (heart) sebaliknya merupakan simbol universal yang dipakai oleh berbagai bahasa, budaya, dan zona waktu. Ikon hati lebih ekspresif, bisa mewakili berbagai emoji dan menghubungkan banyak orang. Menurut ujicoba, kami menyimpulkan banyak orang yang ternyata menyukainya."

Perubahan tombol tersebut sontak menimbulkan komentar yang beragam dari netizen. "Akan mulai jarang mencet tombol likes di twitter.. :|" tulis @wisnu_prasetya.

Sementara itu, @ayoo mengatakan, "Gagal paham tombol Favorite ilang diganti Likes. It feels really awkward to click on it."

"Hearts and stars do not mean the same thing. Favorite and Like do not mean the same thing~" kicau @aquamarlyn.

Bagaimana menurutmu? Kamu suka fitur Like Twitter?