1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Fadila Adelin 03 Juli 2015 08:07

True Story: Cinta bersemi dari flashdisk yang tertukar, so sweet!

Jodoh itu misteri. Dia bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Seperti itulah yang dirasakan oleh Farhan (25) dan Rani (24).

Brilio.net - Jodoh itu misteri. Dia bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Seperti itulah yang dirasakan oleh Farhan (25) dan Rani (24). Siapa sangka kisah cinta mereka bermula dari flashdisk yang tertukar. Loh kok bisa?

Perjumpaan mereka berawal dari pertengahan tahun 2013. Keduanya yang baru saja lulus kuliah sedang giat-giatnya untuk mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan memang tidak mudah. Tidak heran ketika job fair diadakan di Jogja Expo Center (JEC), keduanya langsung saja mendatangi lokasi tersebut.

Dalam acara job fair tersebut, banyak perusahaan yang minta para pelamar untuk memasukkan soft copy CV dan surat lamaran langsung dalam komputer perusahaan, tanpa perlu menggunakan CV dalam bentuk kertas lagi.

"Jadi waktu itu kita belum kenal sama sekali, pokoknya fokus saya cuma cari kerja. Aku juga nggak sadar kalau aku sama dia ngantri melamar di perusahaan yang sama," cerita Farhan kepada brilio.net Kamis (2/7)

Perusahaan yang dituju keduanya tersebut meminta CV dalam bentuk soft copy. Tentunya para pelamar harus menyerahkan flashdisk mereka untuk di copy oleh perusahaan. Saking banyaknya pelamar, flashdisk pun menumpuk hingga banyak. Merek dan bentuk pun banyak yang sama antara satu pelamar dengan pelamar yang lain.

"Nggak tahu ya, mungkin salah satu dari kami ada yang salah ambil pada waktu itu," ujar Farhan lagi.

Ketika sampai di rumah dan membuka flashdisk-nya Farhan baru menyadari bahwa flashdisk yang dia bawa tersebut bukan miliknya. Farhan bercerita, sebenarnya saat itu tujuan utamanya adalah menemukan flashdisk-nya yang berisi data-data penting.

Dia melihat di flashdisk yang dia bawa tersebut ada CV dari si pemilik, yang tentu saja berisikan nomor HP dan bahkan alamat. Farhan pun menghubungi nomor tersebut yang kebetulan pemiliknya adalah Rani.

Ternyata benar, flashdisk yang dibawa Rani adalah milik Farhan. Mereka berdua akhirnya janjian untuk bertemu dan mengembalikan flashdisk yang tertukar tersebut.

"Saat itu kami cuma janjian di pinggir jalan, kan niatnya nggak ngapa-ngapain cuma mau balikin flashdisk terus pergi," kata Farhan

Pertemuan pun terjadi, awalnya Farhan biasa saja. Namun ketika melihat Rani melepas helm dan masker, dia langsung terpesona. Menurut Farhan, Rani benar-benar kriterianya. Secara fisik Rani memang kriteria Farhan dengan pipi chubby, mata sipit dan berjilbab.

"Setelah pulang aku kok jadi kepikiran Rani terus, apalagi saat itu aku juga lagi jomblo," ujarnya sambil tersipu malu.

Tanpa basa basi, Farhan langsung SMS Rani. Intinya dia minta kontak BBM dan kontak chatting lainnya serta sosial media yang dimiliki Rani. Berbulan-bulan Farhan melakukan pendekatan, akhirnya gayung bersambut. Pada awal tahun 2014 mereka resmi jadian.

Ternyata cinta mereka tidak sekadar cinta sementara. Setelah satu tahun pacaran akhirnya mereka berdua bertunangan pada Januari 2015. Tidak lama lagi pernikahan mereka juga akan dilangsungkan usai lebaran, tepatnya pada 25 Juli 2015.

Selamat ya Farhan dan Rani! Kamu sendiri gimana guys? sudah ketemu jodoh belum?

ARTIKEL CINTA LAINNYA:

Kisah cinta inspiratif dari kakek 90 tahun, dorong kursi roda istrinya

BRILIO VIDEO

Pria Beruntung, Lolos Dari Tabrakan Maut
Duh, hampir saja ketabrak.

Film bergenre percintaan mampu kuatkan hubungan dengan pasangan

Kisah cinta jenderal A Yani, tertambat pada ibu guru mengetik

Ini alasan kenapa cinta selalu dilambangkan dengan bentuk hati

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Deretan Coffee Shop InstaGenic di Jogja
Deretan Coffee shop di Jogja yang keren ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. -SUBSCRIBE- http://bit.ly/1S5PBgw -WEBSITE- http://brilio.net -FACEBOOK- http://bit.ly/1Uicrop -TWITTER- https://twitter.com/brilionet?lang=id -INSTAGRAM- https://www.instagram.com/brilionet/?...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

True Story: Cinta bersemi dari flashdisk yang tertukar, so sweet!.
Jodoh itu misteri. Dia bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Seperti itulah yang dirasakan oleh Farhan (25) dan Rani (24).
https://www.brilio.net/news/true-story-cinta-bersemi-dari-flashdisk-yang-tertukar-so-sweet-150702j.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?