×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

View Image

0

BRILIO » News

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

Manusia tiada hentinya untuk selalu melakukan penelitian demi menemukan hal-hal baru yang belum ada sebelumnya.

09 / 07 / 2015

Brilio.net - Manusia tiada hentinya untuk selalu melakukan penelitian demi menemukan hal-hal baru yang belum ada sebelumnya. Setiap harinya ada banyak temuan-temuan baru yang tercipta.

Menjadi seorang penemu dengan tenemuan yang dapat mempengaruhi dunia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Berbagai orang dipenjuru dunia saat ini tengah berlomba-lomba menemukan sesuatu dan mempatenkan karya mereka. Namun, apa jadinya jika para penemu ini malah terbunuh oleh tenemuannya sendiri. Berikut 7 penemu yang terbunuh oleh temuannya sendiri.

1. Karel Soucek

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

Pria asal Kanada ini memperkenalkan temuannya berupa kapsul yang dapat digunakan untuk berseluncur di air terjun Niagara. Pada tahun 1985 dia melakukan percobaan di Houston Astrodome, Texas, percobaannya tidak berjalan dengan lancar dan akhirnya dia tewas.

Loading...

2. Hendry Winstanley

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

Hendry Winstanley, sosoknya dikenal sebagai seorang engineer yang berasal dari Inggris dan menjadi terkenal karena pembuatan mercusuar Eddystone pertama di dunia. Awal mula tragedi tragis yang merenggut nyawanya adalah kepercayaan dirinya bahwa menara ciptaaanya tersebut tahan terhadap serangan badai. Sehingga pada tahun 1703, terjadi badai besar yang merobohkan menara tersebut dan salah satu korban tewas yang ditemukan di dalam mercusuar adalah Hendry Winstanley.

3. William Bullock

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

William Bullock merupakan salah satu penemu mesin cetak yang berasal dari Amerika Serikat. Dia memperkenalkan keberadaan mesin cetak pertama pada tahun 1863. Naasnya, nyawanya pun hilang karena kerekan mesin cetak yang sedang diperbaikinya itu mengenai kakinya, kakinya hancur dan dia meninggal dunia saat operasi amputasi.

4. JG Parry-Thomas

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

JG Parry-Thomas merupakan montir balap Welsh. Dia berhasil memecahkan rekor dalam membuat mobil modifikasi balap tercepat di dunia. Dalam upaya pemecahan rekor tersebut pada tahun 1926 dia mengalami kecelakaan patah leher. Rekor dapat terpecahkan, namun nyawanya melayang.

5. Franz Reichelt

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

Nasib sial juga dialami oleh seorang penemu dan penggagas terjun payung yaitu Franz Reichelt. Penjahit asal Prancis tersebut melakukan percobaan terhadap parasut terbang yang baru saja diselesaikannya. Awalnya dia mengetes dengan sebuah boneka yang dijatuhkan dari lantai lima apartemennya, percobaan tersebut sukses. Ketika dia melakukan percobaan berikutnya di menara Eiffel, dia menjadikan dirinya objek percobaan dengan meluncur dari menara Eiffel dan percobaan tersebut gagal dan menewaskan sang penemu.

6. Marie Curie

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

Sampai hari ini nama Marie Curie terkenal sebagai seorang fisikawati dan kimiawati yang berhasil menemukan zat radioaktif seperti polonium dan radium. Bahkan dengan temuannya, Marie Curie berhasil meraih penghargaan nobel tentang pengembangan teori radioaktif. Namun sangat disayangkan, radioaktif jugalah yang merenggut nyawanya. Dia meninggal pada tanggal 4 Juli 1934 karena menderita anemia akibat paparan zar radioaktif tersebut.

7. Otto Lilienthal

Tragis, 7 penemu ini terbunuh oleh temuannya sendiri

Otto Lilienthal adalah orang pertama yang berhasil melakukan penerbangan gliding berkali-kali. Penerbangan pada tanggal 9 Augustus 1896 adalah penerbangan yang tragis baginya. Dia terjatuh dari ketinggian 17 meter dan semua tulangnya patah hingga akhirnya dia meninggal dunia.

BACA JUGA:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

9 Penjelasan unik tentang mimpi yang pernah kamu alami selama tidur

Santap makanan ini sebelum tidur dipercaya bisa merangsang mimpi indah

Karya-karya luar biasa ini dibuat terilhami mimpi

Bikin anak didik enjoy belajar? Lihat cara Komunitas Saung Mimpi ini





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more