×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Karya-karya luar biasa ini dibuat terilhami mimpi

View Image

0

BRILIO » News

Karya-karya luar biasa ini dibuat terilhami mimpi

Paul mengaku ini adalah lagu paling ajaib yang pernah ia tulis. Dia tak percaya dia yang menulisnya karena lagu itu ditemukannya dalam mimpi.

01 / 05 / 2015

Brilio.net - Mimpi datang tanpa bisa diduga dan memberi suatu kesan tertentu setelahnya. Namun, siapa sangka beberapa temuan besar ternyata datang dari mimpi. Ini membuktikan bahwa terkadang ada metode 'aneh' dalam kerja otak.

Beberapa temuan di bawah ini adalah contohnya.

1. Mesin jahit

Adalah Elias Howe, dalam suatu mimpinya ditangkap kaum kanibal. Mereka memberi ultimatum pada Howe untuk datang dengan membawa desain mesin jahit, jika tidak maka pilihannya adalah kematian. Howe gagal menunaikan permintaan itu maka para kanibal itu menusuknya dengan tombak. Masih dalam mimpinya, satu dari tiga orang mati dengan cara ini. Banyak orang berteriak dan sekarat yang menusukkan tombak padanya secara berulang keluar masuk menembus tubuhnya.

Ini kemudian yang mendasari Howe dalam menemukan jarum mesin jahit versinya seperti yang bisa disaksikan sekarang, sebagai pengembangan dari beberapa mesin jahit sebelumnya yang masih belum sempurna. Mesin buatan Howe menggunakan dua benang dari arah berlawanan dan memiliki jarum berlubang untuk benang di bagian ujung. Jarum itu didorong menembus kain dan membuat semacam lengkungan benang di sisi bawah kain. Sebuah benang dari arah lain disisipkan ke dalam lengkungan tadi, lalu kedua benang membuat jalinan yang mengunci kain.

Loading...

Ini adalah pembaruan dari mesin jahit sebelumnya yang telah dibuat oleh Charles Weisenthal, Thomas Saint, Balthasar Krems, John Adams Doge dan John Knowles, Barthelemy Thimonier, dan Walter Hunt.

2. Terminator

Pada 1981 James Cameron bukanlah siapa-siapa. Film garapannya Piranha II: The Spawning bukan merupakan film yang diminati orang banyak. Tiga puluh tahun berikutnya, barulah namanya melambung. James Cameron merupakan produser film Titanic dan Avatar.

Suatu ketika saat di Roma ia mengalami demam dan tidur awal. Malam itu dia merasakan sebuah ledakan dan dari situ keluar sebuah robot separuh badan, tangannya memegang pisau dapur dan mengejar seorang gadis yang lari. Kala itu suhu tubuh Cameron mencapai 102 derajat.

Setelah sadar, dia kemudian mencoba menggambarkan robot yang baru saja ia temui dalam mimpinya itu. Setelah kembali ke AS dia menyelesaikan draft filmnya yang kemudian dikenal dengan Terminator.

3. Teori relativitas

Ketika itu Einsten masih remaja. Ia bermimpi berjalan di peternakan yang berisi sapi-sapi yang berjubel di pagar listrik. Lalu peternak menyalakan pagarnya sehingga sapi-sapi tersebut terkaget dan terjungkal ke belakang. Einstein kemudian mendatangi sang peternak yang ternyata punya penglihatan berbeda. Diakui sang peternak, sapi-sapinya melompat secara bergantian seperti membentuk gelombang.

Ia tidak berpikir ini sekadar mimpi yang lucu. Kemudian ia bermimpi mengenakan topi yang terbuat dari puding dan berasumsi ada masalah fisika yang perlu dipecahkan dalam kasus sapi tersebut. Setelah merenung sekian lama, dia mulai terpikir bahwa suatu peristiwa terlihat berbeda berdasarkan posisi karena butuh waktu bagi cahaya untuk mencapai mata.

4. Struktur benzena

Benzena merupakan struktur yang digunakan dalam beberapa benda penting seperti mobil, bahan bakar, pakaian berbahan kulit, bahkan dalam Perang Dunia I digunakan sebagai komponen peledak utama.

Pada pertengahan 1800, Friedrich August Kekule von Stradonitz menemukan struktur benzena yang diilhami oleh mimpi tentang ular yang memakan ekornya sendiri dan membuat formasi segi enam (heksagonal). Setelah bangun, Kekule mencoba struktur heksagon yang ia saksikan dalam mimpi sebagai struktur baru benzena dan terbukti berhasil.

Beberapa tahun sebelumnya, para ilmuwan telah berulang kali mencoba menyusun ulang struktur benzena agar dapat digunakan pada aplikasi sains yang lebih luas lagi.

5. Tabel periodik

Dmitri Mendeleev adalah seorang guru yang menulis buku Principles of Chemistry. Di buku itu, dia mengklasifikasikan elemen berdasarkan sifat kimia yang kemudian mencatatkan namanya sebagai pembaharu tabel periodik unsur kimia.

Mendeleev mengaku mendapat 'wahyu' dari mimpi. "Aku melihat dalam mimpiku sebuah tabel yang semua penempatan elemennya telah sesuai kebutuhannya. Ketika bangun aku segera menuliskannya pada secarik kertas, dan tampaknya hanya perlu ada satu koreksi."

Pada tabel periodik versinya ini, Mendeleev menambahkan elemen buatan dan mempresentasikannya di Russian Chemical Society. Ini merupakan tabel periodik yng merupakan penyempurnaan dari sebelumnya yang telah ditemukan oleh John Newlands dan Lothar Meyer.

6. Lagu Yesterday

Lagu yang dipopulerkan The Beatles ini diciptakan oleh paul McCartney yang berawal dari mimpi. "Aku terbangun dengan sebuah alunan nada yang sangat indah terngiang-ngiang di kepalaku. Aku pikir, ini nada yang sangat indah, aku bertanya-tanya nada apa ini? Ada sebuah piano di samping tempat tidurku, di dekat jendela. Lalu aku beranjak dari tempat tidur, duduk di hadapan piano."

Tangannya menemukan beberapa kunci seolah ada yang menggerakkan membentuk alunan indah. Paul mengaku ini adalah lagu paling ajaib yang pernah ia tulis. Dia tak percaya bahwa dia yang menulisnya karena lagu itu ditemukannya dalam mimpi.

7. Twilight

Stephenie Meyer mereka cerita Twilight setelah menemukan karakternya dalam mimpi. Dalam mimpinya ada dua orang yang bercakap secara intens di sebuah padang rumput di dalam hutan. Salah satunya adalah gadis 'biasa' sedangkan yang lainnya seorang yang sangat tampan, berkilau, dan merupakan vampir.

Percakapan mereka adalah tentang mereka yang saling cinta namun sulit bersatu karena vampir sangat tertarik dengan bau darah dan begitu sulit menahan diri dari memangsa sang gadis.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more