Brilio.net - Mimpi itu katanya bunga tidur. Dalam mimpi apa saja bisa terjadi. Mimpi umumnya terjadi ketika mata seseorang sudah berada dalam gerakan konstan. Gerakan konstan ini sama seperti ketika kita sedang menonton sesuatu. Biasanya sih, gerakan kontan mata ini terjadi sekitar 70-90 menit setelah kita tertidur.

Nggak ada satu orang pun yang bisa memprediksi kapan dan apa yang akan kita mimpikan saat tidur. Nggak sepenuhnya benar sih, karena ternyata makanan yang kita konsumsi sebelum tidur bisa mempengaruhi mimpi kamu, lho!

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Tore Nielson, dari Univrsity of Montreal's Dream and Nightmares Laboratory, seperti dikutip brilio.net dari Livestrong, Rabu (22/4), mengemukakan bahwa ada beberapa makanan yang jika dimakan sebelum tidur bisa memicu seseorang untuk engalami mimpi baik. Makanan apa saja itu?

1. Keju
Makan keju sebelum tidur dipercaya bisa bikin kamu bermimpi hal baik. Menurut Milena Corredig dari University of Guelph, Kanada, keju ternyata menghasilkan senyawa-senyawa kimia yang akan akan menyetimulasi otak supaya pikiran menjadi lebih rileks dan positif.

2. Susu
Nggak salah deh dari kecil kita selalu dibiasakan minum susu sebelum tidur. Hal ini ternyata bisa bikin kamu bermimpi yang indah-indah, lho. Asam amino yang terkandung dalam susu inilah yang memberikan nutrisi-nutrisi baik bagi sistem sarah sehingga membuat pikiran menjadi positif. Tapi jangan asal minum susu ya? Minum susu yang manis tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur karena gula yang terkandung dalamnya justru bikin kamu jadi susah tidur.

3. Jus buah
Minum jus buah, terutama jus jeruk juga bisa bikin mimpi kamu jadi lebih indah. Ini karena jus buat dipercaya dapat menginduksi mimpi yang jernih, nyata dan berkesan. Tapi jangan banyak-banyak, kalau kebanyakan bisa-bisa kamu bakal bolak-balik toilet terus karena ingin buang air kecil.

4. Nasi dan kacang-kacangan
Siapa bilang makan nasi sebelum tidur cuma membawa efek buruk? Justru makan nasi dan kacang-kacangan sebelum tidur, malah bisa bikin kamu bermimpi tentang bintang-bintang di angkasa, lho. Wuih, mesti coba nih!

Kamu sudah siap mimpi indah malam ini?