Brilio.net - Sebuah video menghebohkan tersebar di jejaring sosial facebook yang berisi percakapan seorang tenaga kerja wanita (TKW) bersama si pembuat video yang diduga adalah majikannya terkait Bantuan Rakyat 1Malaysia (BR1M) layaknya bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah Malaysia yang diterima oleh TKW tersebut.

Seperti yang dilansir dari sinarharian Rabu (13/5), dalam video yang berdurasi 2 menit 41 detik itu si TKW menceritakan bahwa dia menerima bantuan sebesar RM500 atau sekitar Rp 1,8 juta. TKW tersebut juga bercerita bahwa sebenarnya dia sudah tinggal di Malaysia selama 15 tahun tanpa memiliki paspor dan juga dokumen perjalanan, dan juga baru menerima kartu identitas pada Februari lalu.

Saat ditanya oleh si majikan mengenai siapa yang memberinya bantuan, TKW tersebut mengaku tidak tahu menahu darimana bantuan tersebut berasal.

Video yang tersebar sejak 9 Mei lalu itu telah ditonton oleh kurang lebih 30.000 orang dan mayoritas dari mereka kaget dengan penuturan sang TKW. Senangnya dapat bantuan dari pemerintah, ucap Salma, salah satu pengguna facebook. Sementara pemilik akun bernama Hafiz berkomentar, silahkan pihak berwajib menyelidikinya. Dan ada pula yang berpendapat, ini baru orang Indonesia, belum lagi orang Bangladesh.

HOT NEWS:

RCTI dikecam karena tayangkan berita memasak tongseng hiu