Brilio.net - Acara berita RCTI saat ini tengah dikecam oleh netizen karena menayangkan liputan memasak tongseng hiu. Padahal, hiu merupakan jenis ikan yang dilindungi dan tidak boleh diperjualbelikan ataupun dimasak dalam bentuk apapun.

Organisasi Earth Hour Indonesia menuliskan dalam dinding facebooknya bahwa mereka sangat menyayangkan pemberitaan ini. Mereka meminta pihat televisi terkait untuk segera mengklarifikasi pemberitaan ini dan tidak lagi menayangkannya.

RCTI dikecam karena tayangkan berita memasak tongseng hiu

Padahal sudah diketahui bahwa hiu adalah salah satu jenis ikan yang dilindungi. Populasinya setiap tahun semakin menurun karena perburuan hiu yang akan dijadikan bahan makanan. Hiu juga masuk dalam Red List of Endangered Threatened Protected Species di IUCN (International Union for Conservation of Nature, tulis Earth Hour Indonesia dalam akun Facebooknya, Rabu (13/5).

Pemberitaan ini tentu saja menimbulkan banyak kecaman di kalangan netizen. Sepertinya perlu program sosialisasi dari WWF kepada para media terutama produser tentang semua satwa yang dilindungi #SOSSharks, tulis akun facebook Novi Tandjung.

Semoga RCTI segera mengklarifikasi beritanya supaya masyarakat mendapat info yang benar, tambah Yasmin Nabila.

HOT NEWS:

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik