×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

View Image

0

BRILIO » News

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

Nggak perlu khawatir, apalagi kapok untuk mendaki cuma gara-gara takut kulitmu menghitam.

23 / 11 / 2015

Brilio.net - Mendaki gunung adalah kegiatan alam yang sesungguhnya bikin nagih. Keindahan puncak gunung dan keseruan selama di perjalanan bisa jadi alasan tersendiri kenapa kamu selalu rindu mendaki. Namun, ada satu masalah yang sering muncul sehabis mendaki, yaitu kulit menjadi gosong, wajah kusam akibat terpapar sinar matahari selama berhari-hari. Belum lagi kalau kamu harus nggak mandi selama pendakian. Duh, sudah pasti kulit akan menjadi gosong, dekil dan kusam. Ya kan?

Namun kamu nggak perlu khawatir, apalagi kapok untuk mendaki cuma gara-gara takut kulitmu menghitam. Berikut ini brilio.net akan membagikan tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (23/11).

1. Pakai sunblock

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://www.growingagreenfamily.com

Loading...

Tidak dianjurkan memang berdandan menor saat mendaki, namun ada baiknya untuk mencegah kulit gosong jangan lupa mengoleskan sunblock di tangan, kaki dan bagian tubuh kamu lainnya. Atau bisa juga menggunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. "Jangan lupa pakai sunblock, biar nggak gosong-gosong amat," terang Yuna (19) mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang hobi mendaki.

2. Mandi pakai air dingin

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://cdn-2.tstatic.net/

Nggak mandi berhari-hari selama mendaki memang sudah biasa. Namun saat sampai di rumah segeralah membersihkan diri dengan maksimal dengan mandi. Sebaiknya kamu mandi dengan air dingin bisa mengembalikan mood, melancarkan peredaran darah, dan mencerahkan kulit.

3. Jangan langsung memakai makeup

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://cdn.klimg.com

Wajah yang berhari-hari terpapar debu dan panas jangan langsung diberi makeup. Setelah mandi, sensasi panas masih akan terasa tapi kamu cukup memberi pelembab saja. Jangan menggunakan foundation maupun bedak terlebih dahulu. "Jangan langsung pake makeup, kulit wajah bisa kaget dan malah akan menimbulkan jerawat saja," tambah Yuna.

4. Luluran

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://www.gaulgelaa.com

Jika kondisi badan sudah normal, boleh sempatkan diri untuk melakukan luluran ke salon. Luluran akan membantu membuang sel-sel kulit mati di kulit dan tentu saja membuat sensasi fresh dan rileks pada tubuh.

5. Segarkan wajah dengan masker alami

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://lifestyle.autada.com

Sensasi kulit yang panas dan perih wajar kamu rasakan saat usai mendaki. Kamu bisa mengatasinya dengan membuat masker wajah alami dari tomat maupun mentimun. Masker ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit wajah usai mendaki.

6. Bilas dan bersihkan jika ada luka

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://apakahmengapa.blogspot.co.id

Jika saat perjalanan kamu mendapat luka dan belum dibersihkan secara maksimal. Sesampainya di rumah segera rawatlah lukamu agar nggak terjadi infeksi. "Bersihkan luka di bawah air mengalir, kemudian baru bisa diberi obat," jelas Yuna yang juga hobi bersepeda ini.

7. Jangan lupa keramas

Tips mengatasi kulit gosong sehabis mendaki gunung

foto: http://nalacita.com

Kulit kepala juga bagian dari kulit lho ladies, jangan sampai kamu lupakan merawat kulit kepala ya. Kulit kepala akan menjadi lebih berminyak karena keringat yang diproduksi dan juga paparan debu, apalagi bagi kamu yang berhijab. Nah, supaya nggak muncul ketombe atau masalah rambut lainnya, segeralah keramas saat sampai di rumah.

Jadi mulai sekarang nggak perlu lagi takut kulit gosong atau takut hitam gara-gara mendaki atau melakukan travelling. Wajar kulit menjadi kering atau gosong, tapi bisa diatasi kan?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more