Brilio.net - Menyemarakkan ulang tahun ke-50 Singapura, turut dipamerkan sebuah minuman spesial yaitu whisky bermerek The Dalmore yang telah diracik di Skotlandia lebih dari 50 tahun lalu. Selain usianya yang sudah lebih dari setengah abad, whisky langka yang hanya dibuat satu botol ini dihargai hampir Rp 1,5 miliar.

Dilansir brilio.net dari Singaporeseen, Rabu (12/8), whisky yang dinamakan The Dalmore Affinity ini telah melewati dua kali proses pematangan. Yang pertama melalui waktu selama 48 tahun sebelum di pindahkan dalam proses pematangan yang kedua selama 2,5 tahun.

Seorang ahli penyulingan whisky, Richard Paterson mengatakan, whisky berusia 50 tahun sekarang sudah sangat sulit dicari. "Sangat jarang ditemukan di penyulingan mana pun untuk mendapat whisky berusia 50 tahun, jadi barang spesial ini cocok untuk memperingati momen spesial seperti peringatan 50 tahun Singapura," ujarnya

Whisky yang disinyalir mempunyai campuran berbagai rasa, seperi caramel orange, dark chocolate, marzipan, liquorice, figs and black maraschino cherries ini akan dipajang di lobi Hotel Michael di Resort Sentosa.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Paterson menambahkan, untuk bisa merasakan sensasi berbagai rasa ini harus dengan cara tertentu. "Untuk menikmati whisky berusia 50 tahun, minum dan tahan di dalam mulut selama 50 detik," bebernya.

Bagi kamu yang berminat beli Whisky spesial ini, bisa datang ke lobi Hotel Michael dan menghubungi petugas di sana.

(brl/pep)