Brilio.net - Hari raya Idul Fitri tentunya menjadi momen yang di tunggu-tunggu oleh setiap muslim di dunia. Di hari raya ini akhirnya mereka bisa berkumpul bersama keluarga besar untuk saling bermaaf-maafan.

Namun beberapa pekerjaan ternyata tak bisa semudah itu memberi liburan meski itu merupakan hari raya. Pekerjaan mereka kebanyakan berhubungan dengan pelayanan masyarakat di mana harus siap sedia selama 24 jam meskipun hari raya datang.

Jasa mereka patut kita apresiasi karena mereka rela tidak berkumpul dengan keluarga demi kenyamanan masyarakat. Siapakah mereka? Cek ulasan 8 profesi mulia yang telah dikumpulkan brilio.net :

1. Pegawai transportasi

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Mereka adalah sopir bus, masinis, kondektur, nakhoda, pilot hingga petugas penjaga rel kereta api. Bukan rahasia umum lagi jika mereka akan bekerja jauh lebih keras menjelang hari raya karena tradisi mudik. Terkadang mereka baru bisa berkumpul dengan keluarga 2 minggu setelah lebaran.

2. Polisi dan satpam

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Banyak orang yang skeptis dengan pekerjaan polisi. Namun tahukah kamu jasa polisi sangat besar menjelang lebaran. Mereka tanpa lelah mengatur lalu lintas yang macet dan menjaga tempat-tempat yang ramai. Begitu juga dengan satpam, mereka rela tidak liburan untuk menjaga kantor yang ditinggal pegawainya untuk mudik.

3. Pegawai mal dan pertokoan

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Di hari raya tentunya banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan bersama keluarga. Salah satu tempat yang dituju oleh mal. Beruntung bagi kalian bisa berjalan-jalan sementara mereka yang berjualan di mal harus melewatkan liburan demi melayani pembeli.

4. Penjaga tol

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Jalan tol bisa dibilang sesuatu yang vital bagi para pemudik. kendaraan tidak ada habisnya melintas di jalan tol yang membuat para penjaga loket tol harus bekerja ekstra keras bahkan tidak ada libur meskipun itu hari raya.

5. Wartawan

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Meskipun lebaran namanya berita akan tetap berjalan intensitasnya, bahkan lebih padat karena harus ada berita mudik. Oleh karena itu wartawan jarang ada yang libur saat libur hari raya.

6. Pegawai tv dan radio

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Orang liburan tentunya akan semakin betah menonton tv atau mendengar radio. Intinya mereka mencari hiburan. Di situlah para punggawa TV dan radio hadir memberikan keceriaan bagi masyarakat melalui tayangan berita, film atau acara musik.

7. Petugas SPBU

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Saat lebaran intensitas kendaraan akan semakin bertambah mengingat semua orang ingin berjalan-jalan. Makanya persediaan BBM harus ada setiap saat dan tentu saja itu akan menambah pekerjaan petugas SPBU yang berujung tidak adanya liburan bagi mereka.

8. Petugas rumah sakit

Salut, 8 profesi ini tidak pernah libur saat Lebaran
Sakit tidak mengenal waktu. Meskipun lebaran namanya rumah sakit tetap saja akan dipenuhi orang yang akan berobat maupun rawat inap. Oleh karena itu mereka yang bekerja di sana seperti dokter maupun perawat harus tetap siap sedia 24 jam.

KLIK JUGA:

24 Meme skripsi yang akan membuatmu meringis

20 Rasa rindu ini hanya dimengerti kamu yang pernah tinggal di Jogja

22 Gambar ini membuktikan kenapa fotografer adalah profesi yang keren!

12 Foto tato orang yang salah tulis, apes betul mereka ini!

15 Emoji yang sering salah digunakan saat chatting

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

19 Foto bayi hewan yang menggemaskan

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!