Brilio.net - Sajadah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk umat muslim dalam menjalankan ibadah shalat. Seperti yang diketahui, dalam menjalankan ibadah shalat umat muslim akan menghadap kiblat ke Ka'bah yang ada Mekkah. Apabila ibadah shalat dilaksanakan di masjid atau pun di rumah yang posisi kiblatnya sudah diketahui, maka hal itu tidak akan menjadi masalah. Yang sering menjadi masalah jika sedang berada di perjalanan dan banyak orang kadang kebingungan tak tahu arah kiblat.

Untuk memudahkan permasalahan kiblat bagi mereka yang sering bepergian, maka saat ini telah ada penemuan unik berupa sajadah yang bisa menyala saat tepat menghadap kiblat, sehingga orang tak perlu lagi repot menggunakan kompas atau melihat dari posisi matahari.

Dilansir brilio.net dari Kickstarter.com, Senin (18/1), seorang peneliti bernama Soner Ozenc menciptakan sajadah dengan teknologi penentuan kiblat yang sangat tepat bernama El Sajjadah yang merupakan singkatan dari Electro Lights, Prayer Mat dan Sajadah.

Sajadah ini canggih, bikin kamu nggak mungkin salah kiblat lagi, top!

Peneliti asal Turki ini membuat sajadah tersebut dari bahan yang tipis dan fleksibel, berupa bahan neoprene yang akan mengeluarkan cahaya berwarna biru apabila tepat menghadap kiblat.

Loading...

Sajadah ini canggih, bikin kamu nggak mungkin salah kiblat lagi, top!

Sajadah ini sengaja dirancang dengan bahan yang tipis sehingga memudahkan untuk dibawa saat bepergian. Saat ini sajadah ini memang baru bisa dimiliki di Turki, namun pertengahan tahun 2016 ini, El Sajjadah akan diperjualbelikan di luar Turki.

Penemuan unik yang sangat bermanfaat ini tentunya disambut baik berbagai kalangan. Jadi tidak ada lagi alasan untuk meninggalkan ibadah karena alasan tidak tahu arah kiblat, bukan?