Brilio.net - Bayangkan, ketika kamu sedang merenovasi rumah, tiba-tiba kamu menemukan harta karun yang tertanam di dinding. Bagaimana perasaanmu?

Kisah ini mungkin terdengar fiktif, tapi ini benar-benar terjadi. Sepasang kekasih yang hendak merenovasi rumahnya dibuat kaget saat menemukan sekotak harta karun tertanam di salah satu sisi dinding dapur.

Renovasi rumah, wanita ini temukan harta karun Rp 700 juta

Setelah melakukan beberapa percobaan untuk memecahkan kode pengaman, kotak tersebut akhirnya bisa dibuka dan berisi uang senilai USD 51.080 (setara Rp 700 juta), beberapa lembar catatan, dan sebotol wiski Bourbon buatan tahun 1960.

"Kami menatapnya seakan tak percaya," ujar @sarm di jejaring berbagi foto imgur yang dilansir brilio.net dari mirror, Jumat (28/8).

Loading...

Renovasi rumah, wanita ini temukan harta karun Rp 700 juta

Selain itu, kotak tersebut juga berisi sebuah buku berjudul A Guide for the Perplexed by E.F. Schumacher terbitan tahun 1977. Di dalam buku itu, terdapat foto hitam putih seorang pria misterius serta sebuah pesan yang tertulis: "Alan, saya punya buku yang harus Anda baca. Tertanda, temanmu, Vincent."

Wanita dan pacarnya itu mengaku, mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan dengan uang itu. Namun dia menulis: "Jika Alan masih di luar sana, ini semua menjadi haknya."