Brilio.net - Seperti yang kita tahu bahwa Alaska merupakan salah satu tempat dengan udaranya yang selalu dingin karena limpahan saljunya. Namun bagaimana jika yang datang bukanlah hujan salju maupun hujan air, melainkan hujan ikan?

Dilansir dari iflscience.com Kamis (11/6), fenomena alam aneh terjadi di Alaska berupa turunnya hujan ikan mengerikan yang dijuluki sebagai "fish monster". Binatang yang bernama Arctic lampreys atau Lathenteron camtschaticum ini sebenarnya adalah jenis ikan yang bersifat parasit yang dapat bertahan hidup dengan menempelkan tubuhnya pada tubuh ikan lain dan menggerogoti tubuh ikan tersebut.

Ikan ini dikenal sangat mengerikan karena ada bagian tubuhnya yang tampak seperti mata manusia yang sedang berada dalam sebuah rongga layaknya rahang di tubuhnya. Memang itu bukanlah mata manusia yang sesungguhnya, namun penampakannya memang sangat mirip. Ada yang melaporkan bahwa binatang ini turun dari langit dan terjatuh di pekarangan, jalan, kendaraan, bahkan pada tubuh orang yang sedang lalu lalang.

Namun, Alaska Department of Fish and Game memaparkan bahwa insiden "hujan" tersebut dapat terjadi karena ikan-ikan yang sebenarnya dibawa oleh burung camar tak sengaja terjatuh. Hal ini menyebabkan "fish monster" yang semula melekat pada ikan tersebut juga ikut jatuh berhamburan.

BACA JUGA:

Loading...

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Ladies, pria ingin pasangan hidup yang cerdas, bukan ukuran fisik saja

Komunitas ini rutin bagikan buku untuk cerdaskan anak pedalaman, top!

Seberapa cerdas kamu? Tak perlu tes IQ, cukup lihat bentuk tanganmu

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali