Brilio.net - Kita semua mungkin sudah sering kali mendengar cerita-cerita mistis yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dari banyaknya cerita yang ada, pernahkah kamu mendengar tentang Goa Kucing? Mungkin tidak banyak orang familiar dengan lokasi ini ya. Goa yang terletak di pulau eksotis Gili Ketapang-Jawa Timur ini memiliki banyak keunikan, salah satunya adalah keberadaan Goa Kucing.

Goa Kucing ini dulunya adalah petilasan Syech Maulana Ishaq yang merupakan penyebar agama islam. Saat itu dia melakukan perjalanan menuju daerah Banyuangi dari Gresik. Dan saat berada di Gili Ketapang ia sempat memelihara banyak kucing yang kemudian ditinggalkan saat Syech Maulana meninggalkan pulau tersebut.

Misteri kucing raksasa di Gili Ketapang, hanya muncul malam Jumat

Misteri kucing raksasa di Gili Ketapang, hanya muncul malam Jumat

Ketika itulah kucing-kucing peliharaan sang syech tersebar di seluruh pulau. "Kucingnya itu muncul tiap malam Jumat manis (kalender Jawa) dari dalam goa dengan tinggi satu meter itu dan orang di sini nggak tau dari mana asalnya karena tiba-tiba muncul dan pergi," ujar Hasim salah satu warga di sana pada brilio.net, Minggu (26/7).

Loading...

Hasim (38) menambahkan bahwa kucing yang muncul saat malam tersebut juga tidak seperti kucing biasa karena memiliki tubuh yang sangat besar. Dan biasanya juga jumlah pengunjung akan membeludak pada malam Jumat manis untuk mencari berkah.

Sementara itu tak jauh dari Goa Kucing, juga terdapat Goa Tujuh Sumur yang di dalamnya terdapat tujuh sumber mata air. Goa ini dipugar sejak 2009 lalu oleh warga sekitar.

Penasaran dengan Goa Kucing dan Goa Tujuh Sumur? Langsung saja kunjungi pulau cantik Gili Ketapang di Probolinggo, Jawa Timur ini.