Brilio.net - Cinta memang menimbulkan kebahagiaan, tapi kadangkala cinta bisa membuat kesedihan atau kebingungan. Hal itu dirasakan Gayu Lianto (20), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat sersan yang bertugas di Cilandak, Jakarta. Dulu, ia memilih berkomitmen tak menjalin hubungan dengan lawan jenis hingga selesai Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI. Tapi setelah selesai, ia malah dibingungkan dengan pilihan yang ada, Yuni ataukah Dita.

Anggota TNI yang tinggal di Kuningan Setiabudi, Jakarta ini menceritakan jika dulu saat kelulusan SMA, tiba-tiba sahabat dekatnya, Yuni, menyatakan cinta kepadanya. Ia benar-benar kaget dan tak menyangka jika selama ini Yuni menaruh perasaan kepadanya. Selama berteman sejak SMP, Gayu hanya menganggap Yuni sebagai sahabat dekat.

"Saya sebenarnya gimana gitu, padahal saya nggak cinta. Saya ingin jadi temannya saja, tapi dia nggak mau kalau cuma jadi teman. Maunya aku jadi pacarnya, dia ingin mendampingi hidup saya," cerita Gayu kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Selasa (26/1).

Gayu kemudian mengatakan kepada Yuni jika saat itu belum ingin pacaran karena fokus untuk meraih impiannya sebagai prajurit TNI. Gayu teringat nasihat ayahnya yang juga anggota TNI agar fokus terlebih dahulu pada berbagai tahapan tes pendidikan Calon Bintara (Caba) TNI. Gayu berpikir jika pacaran, maka waktunya akan tersita untuk pacarnya, padahal proses persiapan masuk TNI membutuhkan waktu yang banyak.

Waktu terus berlalu, Gayu berhasil lolos proses pendidikan TNI. Selama itu pula komunikasinya dengan Yuni masih berjalan dengan baik. Tapi kegalauan muncul ketika Gayu sudah menyelesaikan proses pendidikan. Ia bingung antara ingin menjalin hubungan dengan Yuni ataukah tidak.

Loading...

Selama Gayu menjalani proses pendidikan, Yuni setia menunggu selesainya pendidikan yang dijalaninya. Kesetiaan itu yang membuatnya berat untuk menolak Yuni. Apalagi Gayu memang belum memberikan kepastian  

Sementara itu, ia sendiri saat ini sedang jatuh hati dengan seorang perempuan lain yang bernama Dita. Pertemuannya dengan Dita terjadi saat ia sedang menjalani tes untuk pelatihan TNI. Saat itu, kata Gayu, proses tes TNI dan Polri digabung hingga menyebabkannya bertemu dengan Dita yang mendaftar menjadi Polisi Wanita (Polwan).

Perkenalan terjadi dan berlanjut ke tukar-menukar nomor telepon. Komunikasi di antara mereka juga berjalan lancar hingga kini sama-sama selesai proses pendidikan TNI dan Polri.

"Saya ada rasa ke dia, dia juga sepertinya menyambut baik perasaan saya itu," kata pemuda asli Riau ini.

Berada pada posisi memilih di antara Yuni atau Dita membuat Gayu dilanda kebingungan. Ia bingung apakah harus memilih sahabatnya, Yuni atau melabuhkan hatinya kepada Dita. Apalagi Gayu tak mau kedekatannya dengan Yuni yang sudah terjalin selama 6 tahun lebih hancur.

Cerita ini disampaikan Gayu Lianto melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!