Brilio.net - Cerita melihat penampakan seseorang yang telah meninggal dunia sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Salah satu cerita melihat penampakan orang meninggal pernah dirasakan oleh Niko Kurniawan (25). Peristiwa yang baru saja terjadi di Agustus 2015 itu memberikan perubahan yang luar biasa bagi hidup pria kelahiran Bandung tersebut.

"Saya mulai mengenal minuman keras saat saya kelas 1 SMA, itu karena saya depresi ibu sama ayah selalu bertengkar, jadinya saya melampiaskannya dengan minum-minuman beralkohol," cerita Niko kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa, 0-800-1-555-999, Kamis (26/11).

Siapa sangka perceraian orangtuanya membawa dampak yang sangat buruk bagi kehidupan Niko. Minuman beralkohol menjadi pelampiasan Niko selama bertahun-tahun. Dia yang waktu itu masih terlalu muda untuk menerima kenyataan perceraian kedua orangtuanya akhirnya memilih memendam rasa sakit hatinya seorang diri dan menjerumuskan dirinya ke hal yang negatif dan kadang membuat orang sekelilingnya merasa sedih.

"Saya mabuk berat dari rumah teman saya, saat sampai di rumah, saya membuka pintu dan saya menemui sosok yang mirip almarhum ayah saya berdiri didekat kursi dan menunjuk botol minuman yang ada ditangan saya sambil menggeleng, peristiwa itu berlangsung cukup lama," jelas pria yang bekerja di salah satu jasa asuransi di Jakarta ini.

Melihat wajah ayahnya memang membuka memori masa lalu Niko. Setelah orangtuanya bercerai, Niko memilih untuk tinggal bersama ibunya dan sejak saat itu Niko tidak pernah tahu keberadaan ayahnya sampai dia mendengar kabar kalau ayahnya meninggal dan dia tidak sempat melihat wajah ayahnya itu karena sedang berada di luar kota.

Niko semasa kecil memang akrab dengan ayahnya, sebelum segala prahara rumah tangga itu menghancurkan kedekatan mereka. Tidak pernah melihat wajah ayahnya selama 10 tahun membuat Niko tersentak saat menyaksikan sosok ayahnya itu muncul kembali. Di lubuk hati terdalam Niko, sesungguhnya dia sangat merindukan ayahnya dan batinnya tersentak saat dia melihat wajah ayahnya yang sedih dan menunjuk botol minuman yang dipegangnya sambil menggeleng.

"Itu pertama kalinya saya melihat wajah ayah saya setelah meninggal dunia," lanjut Niko.

Kehadiran sosok ayahnya itu diartikan Niko sebagai sebuah teguran. Dia sadar bahwa kehidupan yang selama ini dijalaninya sangat keliru. Sehingga ayahnya datang untuk menegur perbuatan kelirunya itu. Sejak kejadian malam itu, Niko tidak pernah lagi mengomsumsi alkohol dan dia pun mulai rajin beribadah.

Cerita ini disampaikan Niko melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

(brl/pep)