Brilio.net - Tidak meratanya pembangunan wilayah di Indonesia bukan hal baru yang diketahui masyarakat. Kesenjangan antara Jawa dengan pulau lain, maupun kesenjangan pembangunan antara desa dan kota adalah masalah lama yang masih butuh segera diselesaikan.

Jika kamu melewati atau berkunjung ke daerah pelosok, pasti akan melihat bagaimana kesenjangan pembangunan itu benar-benar ada. Jalan rusak berlumpur, listrik yang belum menerangi wilayah-wilayah pedalaman masih banyak ditemukan. Hal itu membuat masyarakat yang akan berkunjung harus berusaha ekstra untuk mencapai daerah pedalaman tersebut.

BACA JUGA: Takut kehujanan di jalan? Kamu harus punya 5 aplikasi ramal cuaca ini

Selain itu, sulitnya akses masuk ke daerah-daerah pedalaman akan membuat terhalangnya masyarakat di sana memperoleh pelayanan publik, seperti pelayanan kesehatan maupun pendidikan.

Video yang brilio.net lansir dari akun Facebook Selamat Pagi Indonesia, Selasa (9/2) ini menjadi bukti betapa beratnya perjuangan para petugas kesehatan dalam melayani masyarakat di pedalaman Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Dalam video itu terlihat mobil petugas kesahatan berupaya keras mengeluarkan mobil yang rodanya terjebak di jalanan lumpur hingga tak bisa melaju. Bahkan ada satu momen dimana perbekalan kesehatan yang mereka bawa terjatuh karena pintu belakang mobil tersebut terbuka.

 

Mari bantu share agar dinas pemerintahan setempat melihat, Perjuangan para pegawai dinas kesehatan untuk melayani...

Dikirim oleh Selamat Pagi Indonesia pada 7 Februari 2016